Kapolres Baru Siap Lanjutkan Program, Polisi Ngaji Dan Polisi Nyantri Diwacanakan
Kapolres Rembang, AKBP Suryadi berbincang dengan anggota usai upacara pisah sambut, Rabu (05/05).
Kapolres Rembang, AKBP Suryadi berbincang dengan anggota usai upacara pisah sambut, Rabu (05/05).

Rembang – Setelah resmi menjabat sebagai Kapolres Rembang yang baru, AKBP Suryadi mengaku siap melanjutkan berbagai program yang sudah dijalankan oleh Kapolres lama.  Namun demikian pihaknya tetap akan melakukan inovasi, untuk lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan kepada awak media, usai prosesi upacara pedang pora, dalam rangka pisah sambut Kapolres baru dan Kapolres lama, di halaman Mapolres Rembang, Rabu (05/05) siang.

“Terkait program kerja kita akan lanjutkan program Pak Kapolres lama. Mungkin ada sedikit inovasi agar lebih fresh,” ungkapya.

AKBP Suryadi merasa senang bisa bertugas di kampung halaman. Hal tersebut menurutnya merupakan sebuah anugerah yang luar biasa. Terlebih bisa dekat dengan keluarga dan saudara di Kecamatan Lasem.

“Alhamdulillah bisa kembali ke Rembang. Tentu ini merupakan sebuah anugerah bagi saya sebagai putra daerah,” tutur Kapolres.

Mengingat Rembang termasuk daerah yang agamis, kedepan pihaknya berencana menggelar kegiatan Polisi ngaji dan Polisi nyantri, sebagai bentuk implementasi dari program Polda Jateng Hadir.

“Karena kebetulan di Rembang banyak ulama, nanti program Polda Jateng Hadir di Rembang rencananya akan kami kemas dengan agenda Polisi ngaji dan Polisi nyantri,” ujarnya.

AKBP Suryadi menambahkan, meski tingkat kriminalitas di Rembang tergolong rendah, namun pihaknya tetap meminta anggota untuk waspada. Terlebih terhadap tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), yang selama ini kerap kali terjadi di Rembang.

“Rembang ini termasuk daerah yang aman dan kondusif. Namun saya tegaskan anggota jangan sampai lengah terhadap tindak kriminalitas,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Kapolres Rembang sebelumnya, AKBP Dandy Ario Yustiawan yang kini berpindah tugas menjadi Wakapolres Kota Pati, mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan semua anggota selama bertugas di Rembang.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua anggota yang sudah membantu saya selama bertugas disini,” katanya. (Wahyu Adhi).

News Reporter

Tinggalkan Balasan