Ketemu Presiden!! Serka Sudiyono, Pancasila Dan Berkah Yang Tak Disangka-Sangka
Serka Sudiyono bersama Presiden Joko Widodo, ketika acara di Pekalongan. (Foto atas) Sepulang dari Pekalongan, Dandim Rembang juga memberikan apresiasi kepada Serka Sudiyono.
Serka Sudiyono bersama Presiden Joko Widodo, ketika acara di Pekalongan. (Foto atas) Sepulang dari Pekalongan, Dandim Rembang juga memberikan apresiasi kepada Serka Sudiyono.

Rembang – Seorang anggota TNI dari Rembang, Jawa Tengah viral, setelah berhasil membuat Presiden Joko Widodo tertawa.

Selain menerima hadiah sepeda dari Presiden, anggota TNI tersebut juga mendapatkan penghargaan dari Komandan Kodim Rembang.

Anggota TNI bernama Serka Sudiyono (43 tahun) itu, Babinsa Desa Kemadu Kecamatan Sulang, sehari-hari tinggal di Dusun Pejaten Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang.

Cerita bermula, Serka Sudiyono bersama ribuan petugas PPL pertanian dan Babinsa se-Jawa Tengah hadir dalam sebuah acara di Pekalongan, hari Rabu 13 Desember 2023.

Presiden Joko Widodo yang hadir, seperti biasa memberikan game menarik. Salah satunya yang beruntung maju ke podium adalah Serka Sudiyono.

Usai menjelaskan wujud pendampingan kepada petani, ia juga menerima tantangan dari Presiden untuk menghafalkan Pancasila.

Meski grogi berat lantaran takut salah, namun akhirnya berhasil menyelesaikan dengan lancar. Suaranya yang keras dan tegas, membuat Presiden senyum-senyum.

Jokowi bahkan tak kuasa menahan tawa, ketika Serka Sudiyono memberikan hormat dan berbalik arah dengan langkah tegap, saat akan mengambil hadiah sepeda.

Hentakan kaki Serka Sudiyono menimbulkan suara gedobrak, membuat Presiden dan para tamu undangan tertawa.

Pria yang punya tiga anak ini mengaku senang. Ia tak menyangka, ternyata hari dikala memperoleh hadiah sepeda, bersamaan dengan hari ulang tahun isteri dan anak pertamanya. Sepeda langsung dipakai oleh anaknya ke sekolah.

“Mungkin sudah menjadi rezeki kami mas,” ucapnya terharu.

Sepulang dari Pekalongan, Komandan Kodim Rembang, Letkol Yudhi Yahya juga memberikan apresiasi kepada Serka Sudiyono.

Selepas upacara peringatan Hari Juang Kartika di halaman Makodim Rembang, Jum’at pagi (15/12), Serka Sudiyono dipanggil khusus ke depan untuk menerima penghargaan.

Letkol Yudhi menilai anggotanya tersebut mencerminkan sosok seorang Babinsa yang apa adanya dan tulus mengabdi.

“Apa yang sudah dikerjakan, bagaimana karyanya kepada masyarakat diceritakan apa adanya. Alhamdulillah pak Presiden mengapresiasi,” kata Dandim.

Letkol Yudhi juga berpesan kepada seluruh anggota Babinsa untuk terus memperkuat pendampingan masyarakat, terutama di sektor ketahanan pangan. (Musyafa Musa).

News Reporter

1 thought on “Ketemu Presiden!! Serka Sudiyono, Pancasila Dan Berkah Yang Tak Disangka-Sangka

Tinggalkan Balasan