Harno Mantap Jadi Calon Bupati, Bagaimana Soal Peluang Cawabup PPP ?
Harno, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Rembang siap maju menjadi calon Bupati.
Harno, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Rembang siap maju menjadi calon Bupati.

Rembang – Harno, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Rembang memastikan siap maju menjadi calon Bupati dalam Pilkada serempak, 09 Desember mendatang.

Meski sebelumnya ia sempat mendaftar sebagai calon Wakil Bupati di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), bersaing dengan kandidat lain, untuk mendampingi Abdul Hafidz, yang juga Bupati saat ini.

Harno kepada Reporter R2B menegaskan 100 % sudah melepas peluang menjadi calon Wakil Bupati PPP. Menurutnya, sudah tidak ada lagi angan-angan rekomendasi DPP PPP akan jatuh kepadanya.

“Maka dengan ucapan terima kasih dan permohonan maaf, saya sudah final maju menjadi calon Bupati, “ ujarnya.

Warga Rumbutmalang Desa Kabongan Kidul, Rembang ini mantap menjadi calon Bupati, setelah mendapatkan dukungan dari sejumlah partai politik koalisi, sekaligus restu dari DPP Partai Demokrat.

“Kalau yang di PPP kan belum final, tapi hasil pertemuan di rumah saya kemarin sudah memfinalkan Harno sebagai calon Bupati. Dengan ucapan bismillahirrohmanirrokhim, saya sudah siap, “ tandasnya.

Harno menambahkan rekomendasi DPP Partai Demokrat juga mengamanatkan kepadanya untuk mencari calon Wakil Bupati. Opsi pertama, dirinya ingin menggandeng dari sosok agamis.

“Hitung-hitungan matematikanya, karena Demokrat Nasionalis Religius, maka opsi pertama saya harus mencari yang religius atau agamis. Pendekatan kepada sejumlah tokoh masih jalan terus, “ terang Harno tanpa memperinci nama yang dimaksud.

Hal itu juga sejalan dengan sejumlah partai politik yang diajak koalisi, mereka menjawab masih berkoordinasi dengan pengurus pusat masing-masing. Harapannya, rekomendasi turun langsung satu pasang calon, Bupati dan Wakil Bupati.

“Parpol koalisi masih berkoordinasi sama pusat, insyaallah dalam 2 Minggu ini mengerucut. Kalau sudah fix, nanti kita sampaikan. Yang jadi sedikit kendala mereka mintanya langsung sepasang, jadi rekomendasi muncul sudah dengan calon Wakil Bupati, nggak cuma calon Bupati saja, “ pungkasnya.

Pasca keputusan Harno “hengkang” dari bursa calon Wakil Bupati PPP, praktis tinggal tersisa 3 figur yang masih digodok DPP PPP, untuk mendampingi Abdul Hafidz, bupati sekarang yang dijagokan lagi sebagai calon Bupati PPP.

Ketiga figur tersebut adalah Bayu Andriyanto Wakil Bupati saat ini sekaligus Ketua DPD Nasdem, kemudian Zaimul Umam kader PPP warga Desa Narukan Kecamatan Kragan adik dari ulama Gus Baha’, dan Arifin pengusaha muda warga Desa Krikilan Kecamatan Sumber. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *