Sambut Bupati Mengajar, SMA N I Kragan Siap Tonjolkan Ciri Khas
Para pelajar SMA N I Kragan, melakukan persiapan untuk kegiatan Bupati Mengajar yang akan berlangsung Jum’at besok (06/03).
Para pelajar SMA N I Kragan, melakukan persiapan untuk kegiatan Bupati Mengajar yang akan berlangsung Jum’at besok (06/03).

Kragan – Program Bupati Mengajar dan Gerakan Pembagian 1000 Bola akan menyambangi wilayah Kecamatan Kragan, Jum’at besok (06 Maret 2020). Kegiatan yang selama ini mendapatkan perhatian masyarakat tersebut, dipusatkan di Aula SMA N I Kragan.

Kepala Sekolah SMA N I Kragan, Juhartutik melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Muhammad Yusuf Hasyim mengatakan pihaknya sangat antusias menyambut program Bupati Mengajar, supaya siswa bisa berkomunikasi langsung dengan kepala daerah yang ibaratnya merupakan bapak mereka. Ajang tersebut diharapkan mampu memotivasi siswa.

“Biar menambah motivasi anak-anak, sehingga mereka dapat mengembangkan diri secara positif, “ ujarnya, Kamis (05/03).

Bahkan untuk memeriahkan kegiatan tersebut, siswa SMA N I Kragan sudah menyiapkan 3 pentas pertunjukan, yakni tari orek-orek, seni gulat pathol dan seni pencak silat.

“Untuk penyambutan, kami sudah siapkan seni hadrah. Anak-anak seneng sekali bisa mendapatkan kesempatan dalam program Bupati Mengajar ini, “ kata Yusuf.

Muhammad Yusuf Hasyim mengakui SMA N I Kragan sedang giat-giatnya mengembangkan seni dan budaya lokal, supaya para pelajar mengetahui sekaligus tertarik mengembangkan. Menurutnya, melalui seni budaya bisa membentuk karakter anak didik.

“Tujuan kami biar budaya lokal tetap lestari. Minimal para pelajar tahu, kemudian bisa melekat pada dirinya dan membentuk karakter, “ imbuhnya.

Dalam program Bupati Mengajar dan Gerakan Pembagian 1000 Bola yang akan disiarkan live oleh 3 stasiun radio ini, 27 desa se Kecamatan Kragan turut diundang. Masing-masing untuk kepala desa dan perwakilan Karang Taruna.

Meski berlangsung di aula SMA N I Kragan, namun pendengar radio yang ada di rumah tetap bisa bertanya tentang pelayanan pemerintah di nomor online sms/WA 081 229 576 641. Nantinya akan dijawab langsung oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *