“Kami Sering Diganggu Pak..” Laporan Siswi Kepada Bupati, Sontak Memicu Tawa
Siswa SMP N I Gunem menerima bantuan peralatan sekolah dari PT. Semen Gresik dan PDAM Rembang. (Foto atas) Bupati Rembang, Abdul Hafidz mendengarkan keluhan siswa dalam program Halo Bupati, Selasa (08/10).
Siswa SMP N I Gunem menerima bantuan peralatan sekolah dari PT. Semen Gresik dan PDAM Rembang. (Foto atas) Bupati Rembang, Abdul Hafidz mendengarkan keluhan siswa dalam program Halo Bupati, Selasa (08/10).

Gunem – Saat talkshow Halo Bupati Spesial Bupati Mengajar di SMP N I Gunem, Selasa pagi (08 Oktober 2019) ada seorang siswi yang mengadu kepada Bupati Rembang, Abdul Hafidz. Laporan polos dari siswi tersebut, sontak langsung memicu tawa dari seluruh tamu undangan yang hadir.

Nama siswi ini Mina Husania, siswi kelas 7 SMP N I Gunem. Remaja warga Desa Panohan Kecamatan Gunem tersebut mengaku di sekolahnya hanya terdapat 2 buah kamar kecil, yang kebetulan berada di sebelah utara kelas 8 dan sisi utara kelas 9.

Tiap kali siswa kelas 7 akan buang air kecil, kerap diganggu kakak-kakak kelas mereka, sehingga muncul kekhawatiran. Husania berharap  pemerintah membuatkan tambahan kamar kecil di dekat kelas 7, supaya lebih nyaman.

“Pak Bupati yang saya hormati, saya ingin mengajukan permohonan. Kalau kami mau ke kamar kecil, sering diganggu siswa kelas 8, mungkin juga oleh kakak kelas 9 yang ada di kantin. Kami ada rasa takut kalau ke kamar kecil. Mohon dibuatkan kamar kecil di kelas 7 ya pak. Atas dikabulkannya permohonan, kami ucapkan terima kasih, “ ujar Husaina disambut tawa para pelajar dan tamu undangan.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz yang mendengar informasi itu juga ikut tertawa. Ia berjanji tahun 2020, Pemkab Rembang akan menambah fasilitas kamar kecil yang lokasinya berdekatan dengan kelas 7. Bahkan Bupati langsung memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan, Mardi yang hadir dalam kegiatan itu untuk mencatat usulan tersebut.

“Apa yang anda mintakan, tahun 2020 pasti akan kami kasih. Pak kepala dinas dicatat ya. Biar anak-anak ini aman, kalau perlu dikasih sogok (kunci-Red), ben gak iso nginceng (mengintip). Wah kacau ini, bapak ibu guru gimana ini, “ kata Hafidz tersenyum.

Selain kamar kecil, pihak sekolah SMP N I Gunem juga mengajukan rehab 3 ruang kelas 7 yang kondisi atap plafonnya terancam ambruk, penambahan ruangan baru dan tempat pengelolaan sampah.

Dalam talkshow Halo Bupati yang disiarkan langsung oleh 3 radio ini, turut dibagikan 40 buah tas dan peralatan sekolah untuk siswa, dari PT. Semen Gresik dan PDAM Rembang. Radio R2B berencana menggelar kegiatan serupa di sekolah-sekolah lain, terutama yang berada di kawasan pinggiran. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *