KSH Akan Dirikan Rumah Sakit Di Rembang, Bupati Ungkap Pihak Yang Diuntungkan
Rumah Sakit KSH akan mendirikan rumah sakit di Rembang.
Rumah Sakit KSH akan mendirikan rumah sakit di Rembang.

Rembang – Persaingan rumah sakit di Kabupaten Rembang akan semakin ketat, menyusul rencana masuknya Keluarga Sehat Hospital (KSH) Pati di Rembang.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menjelaskan rumah sakit KSH Pati sedang berproses mengurus izin, untuk mendirikan rumah sakit di Rembang, 7 atau 8 lantai.

“Sebentar lagi ada KSH di Kabupaten Rembang, mulai proses perizinan dan insyaallah akan dimulai pembangunan fisiknya,” kata Hafidz, saat peresmian Masjid Bhina Al Jannah di depan RS Bhina Bhakti Husada Rembang, Sabtu (08/06).

Selain itu rumah sakit PKU Muhammadiyah Pamotan juga melakukan perluasan pembangunan gedung baru 7 lantai.

“Ini tidak lepas dari animo masyarakat di sekitar Kabupaten Rembang, senang berobat ke sini. Termasuk dari Kabupaten Blora, Pati dan Tuban,” imbuhnya.

Bupati memperinci kebutuhan layanan kesehatan rumah sakit di Kabupaten Rembang masih kurang.

Sesuai standard, indeks 1 % dari jumlah penduduk, maka seharusnya ada 650 tempat tidur perawatan di semua rumah sakit dan Puskesmas. Tapi kenyataan yang ada sekarang, masih di bawah 600 tempat tidur.

“Makanya peluang ini dimanfaatkan oleh rumah sakit KSH Pati,” bebernya.

Hafidz menganggap semakin banyaknya rumah sakit, yang diuntungkan adalah masyarakat, karena akan semakin banyak pilihan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik.

“Perlombaan ini bukan berarti saling menyerang, justru saling menguntungkan, terutama warga masyarakat, karena ada kompetisi antar rumah sakit. Mana yang lebih baik pelayanannya, pasti itu yang akan menjadi rujukan masyarakat,” tandas Bupati.

Saat ini di Kabupaten Rembang sudah ada 4 rumah sakit, meliputi RSUD dr. R. Soetrasno, RSI Arafah, Rumah Sakit Bhina Bhakti Husada dan PKU Muhammadiyah Pamotan. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan