Tiang Listrik Halangi Jalan, Begini Harapan Warga Dan Tanggapan PLN
Warga di Desa Temperak Kecamatan Sarang, Kamis (23/03) melintas di jalan gang yang terhalang tiang listrik.
Warga di Desa Temperak Kecamatan Sarang, Kamis (23/03) melintas di jalan gang yang terhalang tiang listrik.

Sarang – Sebuah tiang listrik PLN berdiri tepat di tengah-tengah jalan gang, pinggir jalur Pantura Desa Temperak Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang. Masyarakat mendesak tiang listrik tersebut dipindah.

Budaeri Djamil, seorang warga Desa Temperak menjelaskan tiang listrik sudah berdiri sejak puluhan tahun silam di atas tanah pribadi miliknya yang dihibahkan untuk jalan umum.

Kala itu ketika pendirian tiang listrik, memang tidak dipermasalahkan, karena kondisi masih sepi.

Namun seiring dengan perkembangan padatnya permukiman penduduk dan gang tersebut sekarang ramai menjadi perlintasan warga, ia mengusulkan supaya tiang listrik dapat digeser. Apalagi gang ini merupakan akses menuju Mushola.

Dengan adanya tiang listrik, warga yang lewat naik sepeda motor atau sepeda onthel menjadi kesulitan.

“Siang malam, gang ini ya ramai lalu lalang warga mas. Kalau dipindah tiangnya, digeser ke depan rumah saya, ndak apa-apa, yang penting jalan gang nggak tertutup seperti itu, “ tuturnya, Kamis (23/03).

Budaeri Djamil menambahkan dirinya sudah menyampaikan masalah tersebut kepada pihak desa. Pemerintah Desa Temperak juga sudah mengajukan surat pemindahan tiang listrik ke PLN.

“Setahu saya sampai hari ini belum ada tindak lanjut, mungkin masih dalam proses. Tapi saya kira lebih cepat akan lebih baik, “ imbuh Budaeri.

Sementara itu, Manajer PLN Rembang, Asrori menanggapi pihaknya sudah menerima surat pengajuan pemindahan tiang listrik. Ia meneruskan ke tim teknik untuk ditindaklanjuti.

“Kami koordinasikan dengan tim teknik, nanti saya infokan lebih lanjut pak, “ tandasnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan