Wisuda Pertama UYR : Dua Sosok Ini Menjadi Lulusan Terbaik, Dari Desa Mana ??
Pihak UYR menyampaikan konferensi pers, Selasa. (Foto atas) Foto lulusan terbaik UYR pada wisuda tahun ini.
Pihak UYR menyampaikan konferensi pers, Selasa pagi. (Foto atas) Foto lulusan terbaik UYR pada wisuda tahun ini.

Rembang – Dua orang dinobatkan menjadi lulusan terbaik, dalam wisuda pertama, Universitas YPPI Rembang (UYR), setelah kampus itu berubah bentuk dari STIE YPPI.

Ketua Panitia Wisuda UYR, Hetty Muniroh dalam konferensi pers di kampus UYR Jalan Raya Rembang – Pamotan, hari Selasa (15 November 2022) membeberkan kedua mahasiswa tersebut adalah Lilis Setiani (23 tahun), warga Desa Bumimulyo Kecamatan Batangan Kabupaten Pati meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi 3,86 pada Program Studi Manajemen dan Agus Widarto (31 tahun) warga Dusun Ropoh Desa Ketangi Kecamatan Pamotan, Rembang, mendapatkan IPK tertinggi 3,94 di Program Studi Akuntansi.

“Mbak Lilis lama studinya 3 tahun 5 bulan, sedangkan mas Agus 3 tahun 8 bulan. Mas Agus kerja di BMT, infonya sudah punya dua anak, keren mampu mengatur waktu. Secara umum, jumlah yang lulus berpredikat dengan pujian atau Cumlaude banyak sekali, luar biasa. 42 % dari lulusan UYR berpredikat Cumlaude, “ tutur Hetty.

Hetty menambahkan Wisuda Sarjana UYR akan berlangsung hari Rabu, 16 November 2022 di Gedung Balai Kartini Rembang, mulai pukul 07.30 Wib. Totalnya 154 mahasiswa, meliputi 119 dari Prodi Manajemen dan 35 orang dari Prodi Akuntansi.

Wakil Rektor I Universitas YPPI Rembang, Ahmad Aviv Mahmudi mengakui setelah berubah bentuk menjadi universitas, kampusnya pada tahun pertama ini menghadapi beragam tantangan.

“Salah satunya mencari calon mahasiswa. Kita terima SK jadi universitas pertengahan bulan April lalu. Notabene siswa kelas 12 SMA sudah lulus, “ ujarnya.

Menurut Aviv, di bawah Fakultas Sains Teknologi, terdapat 3 Program Studi (Prodi) baru, masing-masing Prodi Sistem Informasi, Aktuaria dan Statistik. Khusus proses perkuliahan Sistem Informasi, saat ini sudah berjalan.

“Actuaria dan Statistik sebenarnya sudah diizinkan menerima mahasiswa baru, tapi pendaftarnya masih minim, kemungkinan banyak yang belum tahu, jadi belum dimulai. Insyaallah tahun depan akan kita buka, “ tandas Aviv.

Aviv menyampaikan setelah Rektor UYR, Mudzakir meninggal dunia pada tanggal 13 Oktober 2022, pihak yayasan per hari Selasa ini (15/11), menetapkan Muhammad Asrori sebagai Rektor baru.

Asrori bukanlah sosok baru, karena pernah menduduki Ketua STIE YPPI. Ia merupakan dosen PNS di Politeknik Negeri Semarang, sekaligus adik kandung Mudzakir.

“Jadi yang mewisuda adalah pak Asrori, selaku Rektor baru. Sebelumnya pasca pak Mudzakir meninggal dunia, saya kemarin sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Rektor, bersama Wakil Rektor lainnya memimpin secara kolektif. Sekarang sudah ada Rektor baru, “ pungkasnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *