Danur Resmi Jadi Manajer Tim Futsal Siwo PWI Jateng, 3 Wartawan Rembang Siap Tampil Maksimal Di Porwanas
Tim futsal Siwo PWI Jateng, saat menggelar latihan perdana, di Golden Futsal Pringgading, Semarang, Minggu pagi.
Tim futsal Siwo PWI Jateng, saat menggelar latihan perdana, di Golden futsal Pringgading, Semarang, Minggu pagi.

Semarang – Danur Rispriyanto mendapat kepercayaan memimpin tim futsal Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah, yang akan tampil di Porwanas XIII Jawa Timur 2022.

Anggota DPRD Kota Semarang ini dipercaya sebagai manajer cabang futsal yang mempertandingkan dua kelompok umur (KU), yaitu KU-27 dan KU-40 keatas.

Tangan dinginnya diharapkan bisa membawa pulang medali dari masing-masing kelompok umur, mengulangi kesuksesan di Porwanas Kalsel 2013.

Harapan itu disampaikan Ketua Siwo PWI Jateng Erwin Ardian, sebelum menyerahkan bola sebagai tanda simbolis di Golden Futsal, Semarang, Minggu (18/6/2022).

Danur kemudian diperkenalkan kepada seluruh atlet wartawan yang mengikuti seleksi dan latihan perdana cabang futsal.

“Kami berharap dengan penunjukan Mas Danur sebagai manajer, prestasi Jateng di futsal Porwanas 2022 ini juga tinggi. Apalagi beliau memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi dalam pengelolaan olahraga, terutama sepakbola,” jelas Erwin.

Gayung bersambut, Danur menyampaikan komitmen akan membawa tim futsal tampil sebaik – baiknya dalam Porwanas XIII.

Danur melalui asisten manajer Arti Yanuarta, juga meminta para atlet wartawan memiliki motivasi tinggi untuk mengharumkan nama Jateng di ajang multicabang tersebut.

“Seperti yang sudah disampaikan mas Danur, bahwa semua pemain harus menjaga semangat, kekompakan dan kesolidan. Karena cabor futsal targetnya medali,” tandas dia.

Pada pemusatan latihan tim futsal Siwo PWI Jateng, terdapat 3 pemain perwakilan dari PWI Kabupaten Rembang. Yaitu Musyafa (MNC Group), Wahyu Adhi (radio R2B) dan Miftachussolichin (RRI).

Miftachussolichin mengaku sebenarnya sejak awal sudah bergabung di tim sepakbola bersama dengan Musyafa. Namun karena satu dan lain hal, cabor sepakbola tidak diberangkatkan di Porwanas.

“Kalo sepakbola saya bek sayap. Tapi futsal diplot sebagai kiper. Meski harus mulai latihan dari awal lagi, insyaallah siap bantu jateng raih medali,” terangnya.

Tim futsal Siwo PWI Jateng nantinya akan dinahkodai oleh duet pelatih M Dhofir dan asisten Arlin Mirhan.

Pesta olahraga tertinggi bagi wartawan se-Indonesia ini akan berlangsung di Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu) pada akhir November mendatang. Selain futsal, ada cabor lain yang dipertandingkan seperti sepakbola, atletik, biliar, bridge, bulutangkis, catur, tenis meja, tenis lapangan dan e-sport. (Wahyu Adhi).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *