Pantau PTM, Ada Sejumlah Hal Yang Menarik Perhatian Wabup Gus Hanies
Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ memantau pembelajaran tatap muka, hari Senin (11/10).
Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ memantau pembelajaran tatap muka, hari Senin (11/10).

Rembang – Perhatian Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ sempat tertuju pada pengecekan suhu badan siswa sebanyak 2 kali di SD N Jukung, Kecamatan Bulu. Baik siswa datang masuk, maupun ketika pulang sekolah.

Wakil Bupati yang biasa dipanggil Gus Hanies ini menyampaikan masalah tersebut, saat memantau pembelajaran tatap muka (PTM) di Kecamatan Sulang dan Kecamatan Bulu, hari Senin (11 Oktober 2021).

Penerapan semacam itu, untuk mengetahui kemungkinan munculnya demam tinggi di lingkungan sekolah.

“Dicek saat masuk dan pulang sekolah, kemudian dicatat. Ada perubahan signifikan nggak, jangan-jangan demamnya di sekolahan. Jadi waktu mau pulang pun, siswa antri lagi cek suhu badan, “ ungkapnya.

Wakil Bupati menambahkan untuk kepatuhan protokol kesehatan di sekolah, sudah sangat bagus. Mulai pembelajaran tatap muka 50 % siswa masuk secara bergantian, kemudian dari posisi tempat duduk antar siswa yang jaga jarak maupun dari sisi pemerataan vaksinasi di jenjang SMP.

Khusus siswa SD memang belum menerima vaksin, karena mempertimbangkan faktor usia.

“Tadi kami temukan posisi duduk yang seperti leter U. Siswa dekat tembok, menghadap ke samping. Kita sarankan untuk semua menghadap ke depan atau menghadap papan tulis. Biar kalau ada yang batuk atau bersin, nggak riskan, “ imbuh Wakil Bupati.

Tak hanya SD N Jukung Kecamatan Bulu, sekolah lain yang dikunjungi Wakil Bupati bersama rombongan, meliputi SMP 1 Bulu, SD N 1 Sulang, MTS Sulang, SMP N 1 Sulang dan SMA N 1 Sulang. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *