Dua Lagu Mengantarkan Anak Ini Sabet Medali Emas Tingkat Nasional
Carissa Kusumaning Asih, menyabet medali emas dalam ajang Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).
Carissa Kusumaning Asih, menyabet medali emas dalam ajang Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Sulang – Keberhasilan Carissa Kusumaning Asih, menjadi juara I tingkat nasional dalam ajang Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), diharapkan menjadi pendongkrak semangat, terutama untuk anak-anak penyandang disabilitas, agar kedepan lebih berprestasi.

Carissa Kusumaning Asih adalah siswi kelas V SDLB Rembang, warga Desa Landoh, Kecamatan Sulang – Rembang. Meski menjadi penyandang tuna netra, namun ia mampu menunjukkan bakat menyanyinya yang luar biasa. Sebagai wakil Jawa Tengah, Carissa akhirnya menyumbangkan medali emas.

Cecilia Suspiantari, selaku guru pembimbing di SDLB Rembang berpesan kepada Carissa untuk tetap rendah hati dan bisa memotivasi rekan-rekannya sesama penyandang disabilitas.

“Jangan mudah puas dan semoga dik Carissa semakin sukses, tetep semangat, “ tuturnya, Senin (06 September 2021).

Cecilia menambahkan setelah Carissa Kusumaning Asih diumumkan sebagai juara I lomba menyanyi, semua yang terlibat langsung berucap syukur, karena merasa bangga dan terharu atas pencapaian prestasi tersebut.

“Kala itu pengumuman lombanya digelar Sabtu sore, secara virtual, karena lombanya juga digelar virtual. Live youtube di kanal Kemendikbud. Kalau ditanya tentang perasaan, ya campur aduk. Seneng, bangga dan terharu, “ imbuh Cecilia.

Ia secara khusus menyampaikan terima kasih atas kerja sama orang tua Carissa, sehingga bisa menyumbangkan hasil terbaik dalam ajang bergengsi itu.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk orang tua Carissa, atas kerja samanya selama ini, sehingga dik Carissa bisa menjadi juara I dan dapat mengharumkan nama SDLB, Kabupaten Rembang maupun Jawa Tengah, “ terangnya.

Ibunda Carissa, Dian Kusumaning Ayu, sempat mengunggah foto-foto putrinya di facebook, ketika menjadi juara I menyanyi Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Sontak langsung dibanjiri komentar dari netizen, untuk menyampaikan selamat.

“Tidak ada kata puas dan tidak ada kata menyerah. Jalan masih panjang, “ kata Dian Kusumaning Ayu menanggapi salah satu komentar.

Dian menambahkan putrinya menyanyikan dua buah lagu saat lomba di tingkat nasional tersebut.

“Yang lagu Indonesia Yakin Aku Bisa, sedangkan yang barat Runaway dari Aurora, “ pungkasnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *