PSIR Jadwalkan 4 Kali Uji Coba, Begini Respon Suporter Soal Kehadiran Mereka
Stadion Krida Rembang.
Stadion Krida Rembang.

Rembang – Tim PSIR Rembang menjadwalkan 4 kali pertandingan uji coba, untuk memantapkan persiapan menghadapi kompetisi Liga 3 pada bulan Oktober mendatang.

Ketua Umum PSIR Rembang, Muchamad Hanies Cholil Barro’ mengatakan berdasarkan informasi yang ia terima dari tim manajemen dan pelatih, 4 kali laga uji coba tersebut masing-masing 2 kali di Stadion Krida dan 2 lainnya di luar Kabupaten Rembang.

“Nanti bisa cari tim-tim daerah tetangga. Bisa dengan Pati, Blora atau Tuban, “ ungkapnya.

Hanies yang juga Wakil Bupati Rembang ini menambahkan pemain PSIR sedang fokus meningkatkan performa, sekaligus mendongkrak fisik, mengingat sudah lama sepak bola vakum akibat pandemi. Tidak hanya di Stadion Krida, latihan fisik juga akan digelar di luar stadion.

Semisal lokasi sekitar Bumi Perkemahan Karangsari Embung Sudo Kecamatan Sulang dan daerah Kajar Kecamatan Lasem.

“Biar tidak monoton dan pemain juga lebih fresh. Kajar – Lasem kan pegunungan, jadi cocok untuk latihan fisik, “ imbuh Wabup yang biasa dipanggil Gus Hanies ini.

Sementara itu, Ketua Umum Gabungan Suporter Rembang (Ganster), Pujianto menjelaskan para suporter siap datang memberikan dukungan, apabila diperbolehkan. Pihaknya tentu saja menyesuaikan dengan regulasi ketentuan.

“Kalau boleh datang ke stadion, termasuk saat kompetisi nanti, Ganster siap hadir. Minimal bagi mereka yang sudah vaksin. Tapi kalau belum boleh, karena masih pandemi, ya kita dukung lewat do’a maupun cara-cara lain, “ tuturnya.

Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah ini rencananya menerapkan sistem home turnamen. Artinya, 1 group beranggotakan sejumlah tim main di salah satu stadion. Tidak memakai sistem kandang dan tandang, sebagaimana pada umumnya.

PSIR Rembang sendiri yang bermarkas di Stadion Krida sudah hampir pasti tidak mengajukan sebagai tuan rumah, karena kondisi stadion belum layak. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *