PSIR Rembang Menghuni Group Berat, Ini Target Yang Dipathok Manajemen
Pembagian group Liga 3 Jawa Tengah. (Foto atas) Pemain PSIR Rembang.
Pembagian group Liga 3 Jawa Tengah. (Foto atas) Pemain PSIR Rembang.

Rembang – Tim PSIR Rembang berada di group C kompetisi Liga 3 Jawa Tengah, bersama dengan tuan rumah Persik Kendal, Persibat Batang, Persipur Purwodadi, dan PSDB Demak.

Pelatih PSIR Rembang, Hadi Surento, Kamis siang (23 September 2021) menganggap group C lumayan berat, karena banyak tim yang pernah mencicipi ketatnya Liga 2.

“Bukan lumayan lagi, tapi ini berat, karena seperti Persibat Batang, Kendal dan Purwodadi sebelumnya pernah di Liga 2, “ ungkapnya.

Ia pribadi agak buta kekuatan tim-tim lawan, sehingga lebih fokus mematangkan persiapan squad PSIR untuk menjalani jadwal pertandingan kompetisi Liga 3 selama 10 hari, dengan sistem home tournament di Stadion Utama Kendal.

“Persiapan khusus nggak ada, anak-anak kita siapkan pertandingan selama 10 hari. Asumsinya 2 hari main sekali. Kalau kekuatan tim lawan, yang saya tahu persiapan tuan rumah Kendal sudah agak lama. Kalau Batang, sama dengan kita, “ papar Hadi.

Hadi Surento menambahkan PSIR sudah 3 kali menggelar uji coba latihan bareng. Hasilnya, semua meraih kemenangan. Ia membenarkan hasil evaluasi, memang perlu pembenahan. Tapi dari perkembangan belakangan ini, Hadi memastikan Laskar Dampo Awang siap mengarungi Liga 3.

“Lawan tim lokal Rembang dua kali, yang pertama menang 2 – 0, kemudian menang 4 – 0. Terakhir lawan Akademi SAS Demak, kita menang 2 – 0. Kekompakan masih perlu ditingkatkan. Tapi dari latihan beberapa hari terakhir, progres anak-anak memberikan harapan tim ini siap hadapi Liga 3, “ tandasnya.

Sementara itu, Wakil Manajer PSIR Rembang, Zaenal Arifin “Gondez” berharap pemain lebih disiplin dan bekerja keras selama latihan. Pihaknya memathok target juara group atau setidaknya posisi ke-2, agar bisa lolos ke babak berikutnya. Menurut Zaenal, target yang realistis, karena kekuatan antar tim hampir merata.

“Soalnya tiap group di babak penyisihan, nanti yang lolos ke babak 10 besar cuma 2 tim. Kita juga berencana menambah pemain lagi, kalau nggak salah posisi sayap kiri, “ kata Zaenal.

Jika tidak ada perubahan, menurut rencana Liga 3 Jawa Tengah dimulai tanggal 24 Oktober 2021. Babak penyisihan akan berakhir tanggal 02 November 2021.

Babak 10 besar antara 12 – 22 November 2021 dan puncaknya babak final berlangsung tanggal 30 November 2021. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *