Muncul Usulan Beasiswa Kuliah Gratis Untuk Guru PAUD/TK, Ini Alasannya
Guru-guru TK di Rembang saat mengawal anak didiknya ikut karnaval. (Foto diambil sebelum pandemi Covid-19).
Guru-guru TK di Rembang saat mengawal anak didiknya ikut karnaval. (Foto diambil sebelum pandemi Covid-19).

Rembang – Muncul usulan supaya Pemerintah Kabupaten Rembang memberikan beasiswa kepada tenaga pendidik PAUD dan TK. Hal itu karena masih banyak dari mereka yang belum mengantongi gelar Sarjana (S 1).

Muhammad Tahwin, seorang akademisi STIE YPPI Rembang berpendapat gaji guru PAUD dan TK tidaklah seberapa, sehingga banyak yang kesulitan untuk membiayai kuliah. Jika hal itu bisa difasilitasi oleh Pemkab, diharapkan mampu mendorong kualitas tenaga pendidik, sekaligus meningkatkan mutu pendidikan.

“Kami harapkan beasiswa juga menyasar tenaga pendidik, khususnya bagi guru PAUD dan TK. Kami cermati guru-guru PAUD dan TK ini cerdas-cerdas dan pinter-pinter dan kreatif. Tapi pendidikannya masih banyak yang belum S1, ”  ungkap Tahwin.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menilai usulan tersebut baik. Nantinya akan didiskusikan lebih lanjut, apakah saat ini sudah diperlukan program beasiswa bagi guru TK dan PAUD.

“Beasiswa ini memang sesuai Peraturan Bupati yang kami buat baru untuk anak didik. Belum ke beasiswa guru, nanti kita diskusikan, ” terangnya.

Bupati menambahkan usulan beasiswa untuk guru PAUD/TK, harus menyesuaikan kemampuan anggaran yang ada. Pemkab sementara ini masih fokus memberikan beasiswa kuliah gratis bagi siswa berprestasi lulusan SMA sederajat dari keluarga tidak mampu. Dalam 4 tahun terakhir, hampir 200 anak menerima program tersebut. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *