Kampung Siaga Covid : Begini Perlakuan Pihak Desa, Kepada Warga Usai Karantina
Usai dikarantina, warga Desa Tegaldowo mendapatkan paket Sembako. (Foto atas) Kepala Desa Tegaldowo, Kundari mendampingi Kapolres Rembang, dalam pencanangan Kampung Siaga Covid-19, Sabtu (09/05).
Usai dikarantina, warga Desa Tegaldowo mendapatkan paket Sembako. (Foto atas) Kepala Desa Tegaldowo, Kundari mendampingi Kapolres Rembang, dalam pencanangan Kampung Siaga Covid-19, Sabtu (09/05).

Gunem – 6 orang warga yang selesai menjalani isolasi selama 14 hari di rumah karantina Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem, mendapatkan tali asih paket Sembako dari pemerintah desa setempat dan Satuan Tugas BUMN Penanganan Covid-19.

Saat pencanangan Kampung Siaga Covid-19 di Balai Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem, hari Sabtu (09 Mei 2020), Kepala Desa Tegaldowo, Kundari mengatakan langkah tersebut untuk meringankan beban warga, setelah mereka pulang dari rumah karantina, menuju kediaman masing-masing.

“Bentuknya berupa paket Sembako. Saat ini yang masih di rumah karantina ada 4 orang. Rencana juga akan ada tambahan lagi, karena info yang kami terima kaum perantauan dari Semarang, Surabaya dan Jakarta mau balik, “ kata Kundari.

Kundari menambahkan 6 orang yang lulus dari rumah karantina, juga mengantongi surat keterangan sehat dari Puskesmas Gunem.

“Kami mengimbau masyarakat mematuhi anjuran pemerintah. Cuci tangan dan jangan berkerumun. Kebetulan warga yang mempunyai usaha toko maupun warung di sini, sudah tutup pukul 21.00 Wib, “ imbuhnya.

Dalam pencanangan Kampung Siaga Covid-19 ini, Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto mengapresiasi langkah Desa Tegaldowo, dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini sebagai ladang ibadah kita. Terima kasih kepada bu Kades yang sudah berinisiatif mengoptimalkan keberadaan rumah karantina, “ ujar Kapolres.

AKBP Dolly menambahkan pihak kepolisian juga akan mengintensifkan penyekatan warga dari luar daerah yang masuk ke wilayah Kabupaten Rembang, di 4 posko perbatasan antar daerah.

Dalam kunjungannya di Desa Tegaldowo, Kapolres mengecek kondisi rumah karantina, sekaligus berdialog dengan warga sekitar. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *