Bupati Menjawab Teka-Teki Bantuan Operasional Pendidikan, Kapan Dicairkan ?
Bupati Rembang, Abdul Hafidz.
Bupati Rembang, Abdul Hafidz.

Rembang – Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2019, akan segera dikucurkan ke setiap lembaga penerima. Pencairan ini diperkirakan pada pekan depan, tepatnya awal bulan Agustus 2019.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyampaikan masalah tersebut saat membuka kegiatan pelatihan akbar pendidikan holistik berbasis karakter yang diikuti oleh 1000 peserta pendidik PAUD se-Kabupaten di Gedung Serba Guna Klentheng Kidul Desa Sumberejo, Rembang, Selasa (23/7).

Ia menjelaskan bahwa dana BOP belum bisa disalurkan karena ada penambahan Dana Alokasi Khusus (DAK), sehingga memperlambat proses pencairan. Dalam hal ini ada sekira 800 lembaga yang akan menerima pencairan dana BOP tersebut, sehingga perlu ketelitian.

“Ada permasalahan, yaitu penambahan DAK yang harus disesuaikan dengan satu persatu oleh satuan lembaga yang ada di Kabupaten Rembang, jumlahnya hampir 800, gak bisa dijadikan tersendiri. Inilah yang menjadikan BOP mestinya bulan April-Mei sudah bisa cair, tetapi sampai hari ini belum bisa cair, insya allah nanti kalau saya ada di Rembang, Minggu depan akan kami cairkan,” jelasnya disambut tepuk tangan para pendidik.

Rencananya Bupati akan melaksanakan tugas dinas ke ke luar kota selama dua hari. Ia berharap hal itu tidak menghambat proses pencairan Bantuan Operasional Pendidikan. Pihaknya akan berupaya proses administrasi segera diselesaikan pekan ini, sehingga pekan depan pencairan dana BOP segera berjalan. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *