Momen Lucu Saat Tahun Ajaran Baru : “Cari Yang Bikin Nyaman….”
Seorang siswi SD N Ngotet, Rembang berlari, tapi ternyata dapat kursi belakang. (Foto atas) Secarik catatan kertas ditempelkan di atas bangku sekolah, demi memperoleh teman sebangku yang cocok.
Seorang siswi SD N Ngotet, Rembang berlari, tapi ternyata dapat kursi belakang. (Foto atas) Secarik catatan kertas ditempelkan di atas bangku sekolah, demi memperoleh teman sebangku yang cocok.

Rembang – Memasuki tahun ajaran baru, Senin pagi (15 Juli 2019), tidak hanya diwarnai berburu paling cepat duduk di bangku paling depan. Tetapi siswa juga mencari teman sebangku yang menurut mereka cocok dan bikin nyaman.

Nah..momen semacam itu terjadi di banyak sekolah, termasuk SD N Ngotet, Rembang.

Khoirul Rizqi Ramadhani, seorang siswa kelas V SD N Ngotet mengaku bangun tidur pukul 04.00 pagi. Setelah itu sarapan dan menyiapkan perbekalan. Sampai sekolah pukul 05.30 Wib, ia langsung mencari bangku paling depan, karena menurutnya strategis dan lebih mudah menerima pelajaran dari guru.

Solusi Keluhan Lambung

“Alhamdulilah dapat bangku paling depan, soalnya kalau di belakang papan tulis terhalang temen-temen. Ya setiap tahun seperti ini, selalu nyari bangku terdepan, “ ujar Rizqi.

Hal senada diungkapkan Suci Putricia Dewi Sukma Winanti, siswi kelas IV SD N Ngotet. Baginya, bangku paling depan merupakan primadona, karena pertimbangan lebih enak menerima pelajaran. Tiap kali menduduki kursi depan, biasanya tidak dirubah oleh guru.

“Tadi berangkat jam setengah enam, suasana sekolah masih sepi, jadi dapat kursi paling depan. Kalau di depan ya nantinya depan terus, tapi duduk di belakang, belakang terus, nggak dipindah-pindah kok, “ jelasnya.

Selain memilih posisi, kebanyakan siswa juga pilih-pilih teman sebangku yang dianggap cocok. Bahkan ada pula yang sampai membuat catatan khusus, ditempelkan di kursi, agar nantinya tidak diserobot oleh siswa lain. Yah begitulah beragam kisah lucu khas anak-anak, saat tahun ajaran baru. Apakah anda dulu juga seperti itu ? (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *