Kasus Balita Hilang : Saat Orang Pintar Didatangkan Untuk Menerawang Alfi, Hasilnya Mengejutkan
Asisten II Sekda Rembang, Abdullah Zawawi (paling kiri) didampingi Kades Temperak, saat berada di kediaman Neneknya Alfi Khairunafiah. (Gambar atas) Hasil penerawangan orang pintar, Alfi diperkirakan berada di tempat ini.
Asisten II Sekda Rembang, Abdullah Zawawi (paling kiri) didampingi Kades Temperak, saat berada di kediaman Neneknya Alfi Khairunafiah. (Gambar atas) Hasil penerawangan orang pintar, Alfi diperkirakan berada di tempat ini.

Sarang – Upaya pencarian Alfi Khairunafiah, bocah balita berusia 2,5 tahun, warga Desa Temperak, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang yang hilang setengah bulan lebih, menggunakan cara dua jalur. Selain dicari ke berbagai daerah, pihak desa pada Senin sore (15 April 2019) juga mendatangkan orang pintar untuk menerawang keberadaan Alfi. Seperti apa hasilnya ?

Kepala Dusun Temperak, Desa Temperak, Muhammad Amirudin menuturkan pihaknya sempat menerima informasi, Alfi bersama seseorang sedang mengamen di dekat lampu traffic light di daerah Gresik dan Sidoarjo, Jawa Timur. Ia bersama kerabat Alfi Khairunafiah berangkat ke Gresik dan Sidoarjo untuk mengecek, hasilnya nihil. Upaya pencarian ke Tuban dan Lamongan, juga tidak membuahkan hasil.

Amirudin menambahkan keluarga Alfi sebelumnya menemui sejumlah orang pintar, guna menerawang di mana posisi Alfi Khairunafiah. Jawabannya cukup mengejutkan, karena Alfi diperkirakan masih berada di sekitar tempat tinggalnya.

“Tempat-tempat keramaian, maupun di lampu bangjo, kami cek. Kan dapat info dari facebook, ya kita tindaklanjuti. Saya sampai melototi lampu bangjo di Kriyan Sidoarjo 4 jam, ya nggak nemu. Kita berusaha semaksimal mungkin untuk mencari. Kemarin dari pihak keluarga ketemu orang pintar di Lumajang, Jawa Timur, infonya malah masih di sekitar sini, “ ungkap Amirudin.

Peristiwa hilangnya Alfi Khairunafiah mengundang keprihatinan Bupati Rembang, Abdul Hafidz. Bupati Senin sore menugaskan secara khusus Asisten II Sekda, Abdullah Zawawi untuk datang ke Desa Temperak, Kecamatan Sarang.

Zawawi didampingi Pelaksana Tugas Kabag Humas Pemkab, Purnomo Mukdiwidodo dan Camat Sarang, Muttaqin. Rombongan menuju kediaman Nenek Alfi, Zaenab, yang merupakan lokasi hilangnya Alfi.

Abdullah Zawawi menyampaikan selain ingin mengerti bagaimana kronologis kejadiannya, Pemkab juga berkomitmen untuk membantu proses pencarian.

“Jadi kami ingin mengetahui apa yang terjadi sejelas-jelasnya. Semua yang saya dapat di sini, akan kami laporkan kepada bapak Bupati. Pokoknya kami mendukung semua usaha ditempuh. Jujur kami ikut prihatin mas, “ kata Zawawi.

Saat rombongan pejabat kecamatan dan Pemkab Rembang masih berada di kediaman Zaenab, kebetulan turut didatangkan Hasyim, Kepala Desa Kalipang, Kecamatan Sarang yang dianggap memiliki kemampuan melihat alam gaib.

Hasyim meminta bantuan makhluk tak nampak kasat mata, Mbah Jenggot, yang menjadi tokoh cikal bakal penjaga Desa Temperak, menyusup masuk ke dalam tubuh muridnya, sebagai mediator. Hasilnya, menunjukkan Alfi berada di sekitar gudang kosong, berjarak 150 an Meter sebelah timur kediaman Zaenab. Warga diarahkan mencari dua pohon jarak dekat gudang kosong, karena Alfi berada di lokasi tersebut, dalam penguasaan makhluk halus sebangsa jin. Setengah jam melakukan pencarian, warga akhirnya bisa menemukan pohon jarak yang dimaksud. Hasyim menyatakan lokasi itu merupakan kerajaan jin.

“Si Alfi ini duduk dikerubungi makhluk gaib. Manusia nggak bisa melihat. Pohon jarak yang jadi petunjuk. Memang lokasi situ kerajaan jin. Ini saja semua penghuni marah kok, nyerang ke sini. Ya alhamdulilah semoga saja Alfi bisa ketemu, dengan keadaan selamat. Saya hanya sebagai perantara saja, “ terangnya.

Hasyim menambahkan guna mengeluarkan Alfi Khairunafiah, ada petunjuk untuk mencari ekor kuda putih. Ekor kuda putih nantinya harus dibakar dan ada pula yang ditimbun di dekat pohon jarak pada hari Selasa Kliwon. Dengan cara itu diharapkan Alfi akan bisa ditemukan. Karena pihak keluarga harus mencari syarat ekor kuda putih terlebih dahulu, maka upaya lebih lanjut belum bisa langsung dituntaskan Senin sore ini. (Musyafa Musa).

News Reporter

2 thoughts on “Kasus Balita Hilang : Saat Orang Pintar Didatangkan Untuk Menerawang Alfi, Hasilnya Mengejutkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *