5 Sapi Lolos Meski Sempat Terkepung Api, Begini Ceritanya
Kebakaran di Dusun Loji, Desa Kedungrejo, Rembang, Minggu siang.
Kebakaran di Dusun Loji, Desa Kedungrejo, Rembang, Minggu siang.

Rembang – Kebakaran meludeskan bangunan kandang sapi di Dusun Loji, Desa Kedungrejo, Kecamatan Rembang Kota, Minggu siang (11 November 2018).

Bangunan tersebut milik Sumadi, di kawasan RT 02 RW 01. Diduga penyebab kebakaran karena hubungan pendek arus listrik. Api langsung berkobar cukup besar. Untungnya, 5 ekor sapi di dalam kandang berhasil meloloskan diri keluar, karena kebetulan tali tambatannya kecil, sehingga pemilik tak menanggung kerugian lebih besar.

Kuspriyadi, salah satu petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang menjelaskan pihaknya mengerahkan 1 mobil pemadam kebakaran dan 3 unit truk tangki ke lokasi kejadian.

“Api masih membara saat kami datang di TKP. Memang cuman kandang yang merangkap jadi gudang. Cuman kalau nggak cepat ditangani, api bisa meluas ke rumah penduduk. Apalagi cuaca panas terik dan anginnya agak kencang tadi, “ ujarnya.

Kuspriyadi menambahkan proses pemadaman agak sulit, karena banyak tumpukan jerami dan ban bekas.

Setelah 1 jam penyemprotan air, si jago merah benar – benar dapat dikendalikan dan tidak sampai menjalar ke bangunan rumah yang berdekatan dengan kandang. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *