Masyarakat Penasaran, Melihat Sang Penakluk Segala Medan
Mobil milik Batalyon Infanteri 410/Alugoro yang disiagakan untuk membantu kegiatan TMMD di Dusun Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu.
Mobil milik Batalyon Infanteri 410/Alugoro yang disiagakan untuk membantu kegiatan TMMD di Dusun Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu.

Bulu – Selama program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, ada 1 mobil milik Batalyon Infanteri 410/Alugoro Blora yang sangat dihandalkan, untuk hilir mudik menembus medan terjal di lokasi TMMD, Dusun Ngotoko, Desa Pasedan.

Mobil jenis Isuzu OZ buatan tahun 2014 tersebut, setiap hari keluar masuk Dusun Ngotoko, sebuah kampung terpencil di tengah hutan perbatasan Kabupaten Rembang dengan Kabupaten Blora. Mobil ini doble gardan, sehingga mampu menaklukkan segala medan. Masyarakat sekitar Dusun Ngotoko pun dibuat penasaran, melihat “bandelnya” mobil.

Salah satu anggota Satgas TMMD reguler dari Batalyon Infanteri 410/Alugoro Blora, Pratu Taufiq Hidayat menuturkan sudah hampir sebulan mobil Isuzu OZ disiagakan di Dusun Ngotoko, untuk menunjang operasional pengangkutan pasukan maupun perbekalan.

“Jadi mobil ini mampu mengangkut 7 personil plus pengemudi. Kapasitas 3 ribu cc, jadi kuat banget. Biasanya kita gunakan untuk angkut pasukan, tas ransel maupun bawa barang. Kalau nggak ada mobil ini, nggak tahu gimana jadinya, “ ujarnya.

Pratu Taufiq menambahkan kendaraan semacam ini ada yang berbahan bakar bensin dan solar. Namun untuk kendaraan militer, menggunakan bahan bakar solar.

Belakangan mobil tersebut juga mulai sering dipakai kalangan umum, terutama sektor pertambangan dan perkebunan. Mobil jenis ini yang plat hitam tahun pembuatan 2018, dijual sekira Rp 475 Juta. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *