Berawal Dari Sambaran Gas LPG, 3 Orang Jadi Korban
Salah satu korban luka bakar. (gambar atas) Suasana TKP ketika pemadaman api, Selasa malam.
Salah satu korban luka bakar. (gambar atas) Suasana TKP ketika pemadaman api, Selasa malam.

Gunem – Kebakaran terjadi di Desa Trembes Kecamatan Gunem, Selasa (08/05) sekira pukul 18.00 WIB, sehabis Maghrib. 4 orang turut menjadi korban luka bakar.

Peristiwa itu terjadi di rumah Rakini (58 tahun), warga RT 06 RW 01 Desa Trembes. Diduga penyebabnya, ketika pemilik rumah menyalakan kompor gas LPG, tiba – tiba api menyambar ke tumpukan jerami. Diduga ada kebocoran gas. Posisi kompor berdekatan dengan tumpukan jerami kering, untuk pakan ternak sapi.

Si jago merah langsung membesar, menghanguskan sebagian bangunan rumah kandang, tepatnya bagian samping kiri dan atap. Tak hanya itu saja, kebakaran juga mengakibatkan 4 orang mengalami luka bakar pada bagian kaki. Masing – masing anaknya Rakini, Muklisin (32 tahun), serta dua orang tetangga Abidin (22 tahun) dan Nursalam (55 tahun). Mereka dibawa ke rumah bidan desa setempat, untuk mendapatkan penanganan. Setelah itu korban dirawat di Puskesmas Pamotan.

Sejumlah anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) menuju lokasi kejadian, untuk membantu memadamkan api. Kebetulan kondisi api sudah mulai terkendali. Tagana kemudian menyingkirkan jerami yang terbakar, sedangkan petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang tinggal melakukan penyemprotan, untuk pendinginan, memastikan tak ada sisa – sisa api lagi.

Kapolsek Gunem, AKP Djarot ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya menduga kebakaran dipicu kompor gas LPG.

“Anggota semalam sudah turun ke TKP, melakukan pengamanan maupun pengecekan. Nggak ada korban jiwa, tapi ada beberapa warga yang menderita luka bakar, “ ungkapnya. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan