Bulan Dana Ditarget 750 Juta, Uangnya Akan Dipakai Untuk Apa ??
Bupati Rembang, diapit Ketua PMI dan Komandan Kodim Rembang, saat pencanangan bulan dana PMI, Kamis (04/07).
Bupati Rembang, diapit Ketua PMI dan Komandan Kodim Rembang, saat pencanangan bulan dana PMI, Kamis (04/07).

Rembang – Bulan dana PMI tahun 2024 di Kabupaten Rembang, ditargetkan mampu menggalang dana hingga Rp 750 Juta.

Saat pencanangan bulan dana PMI hari Kamis (04/07) di rumah dinas Bupati Rembang, dibeberkan bahwa uang yang terkumpul dalam bulan dana akan digunakan untuk kegiatan kemanusiaan.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menuturkan misi PMI membantu masyarakat yang terkena musibah, sehingga niat baik ini menurut Bupati akan mendapatkan kemudahan.

“Soal sasaran yang mau diperoleh, saya yakin akan melebihi target. Kalau dua bulan cukup, diteruskan saja sampai tiga bulan, biar semakin banyak,” ungkapnya.

Komandan Kodim 0720 Rembang, Letkol Inf Yudhi Yahya ditunjuk sebagai Ketua Bulan Dana.

Letkol Yudhi bertekad akan menyukseskan penggalangan dana, supaya mampu mencapai target.

“Kami berkomitmen mengikuti petunjuk teknis pelaksanaan dan menjaga transparansi dalam pengelolaan dana. Kalau tiga bulan dirasa terlalu lama, Insya Allah dua bulan kita upayakan bisa mencapai target,” ujar Dandim.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Rembang, dr. Samsul Anwar menyampaikan pihaknya menggulirkan beragam kegiatan, diantaranya fogging gratis, santunan untuk korban bencana alam dan droping air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan.

“Jadi uang bulan dana ini murni untuk menopang kegiatan kemanusiaan, sehingga kami mengajak partisipasi masyarakat, untuk bersama-sama mendukung bulan dana PMI,” tandasnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan