Harno Sudah Daftar Ke Nasdem, Hari Ini Giliran Perwakilan PPP. Untuk Siapa ???
Tiga orang perwakilan dari PPP mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD Nasdem, Minggu (05/05).
Tiga orang perwakilan dari PPP mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD Nasdem, Minggu (05/05).

Rembang – Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang digelar Partai Nasdem Kabupaten Rembang, mulai ramai didatangi para peminat.

Tapi yang sudah pasti menyerahkan formulir pendaftaran calon Bupati, baru Harno, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Rembang.

Sedangkan yang sudah mengambil formulir pendaftaran adalah perwakilan Ketua DPC Partai Hanura Moh. Nur Hasan, perwakilan Jidan Gunorejo Ketua Paguyuban Kades dan yang terbaru perwakilan dari PPP mengambil formulir pendaftaran pada hari Minggu (05 Mei 2024).

Ada 3 orang pengurus PPP datang ke Kantor Nasdem Jl. Pemuda Rembang, termasuk salah satunya Supadi, Ketua DPRD Rembang saat ini. Namun pihak PPP belum mengungkapkan untuk siapa formulir pendaftaran tersebut.

“Yang penting ambil formulir dulu mas, untuk siapa-siapanya nanti menyusul,” kata Burhanudin, seorang pengurus PPP yang ikut hadir.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Rembang, Supriyadi Eko Praptomo menjelaskan pihaknya membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati antara tanggal 01 – 07 Mei 2024.

Bagi yang baru mengambil formulir pendaftaran, kepastiannya menunggu berkas diserahkan kembali sampai hari Selasa tanggal 07 Mei besok.

“Jadi kami belum tahu, mereka yang baru mengambil formulir pendaftaran, akan mendaftar sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati. Makanya kami tunggu, sampai tanggal 07 Mei, saat penutupan,” tandasnya.

Supriyadi menambahkan nama-nama yang mendaftar ke Nasdem, nantinya akan dilaporkan ke tingkat provinsi dan selanjutnya diteruskan ke dewan pengurus pusat (DPP).

“Siapa yang akan diusung Nasdem, harus mengantongi rekomendasi dari DPP Nasdem,” imbuh Supriyadi.

Nasdem sendiri memperoleh 7 kursi pada Pemilu 2024. Selama ini, figur seperti Supriyadi Eko Praptomo dan Vivit Dina Rini Atnasari sering disebut-sebut para pengamat politik akan menjadi “jago” Nasdem, untuk mencalonkan diri dalam Pilkada Rembang.

Namun sejauh ini belum terkonfirmasi, karena partai tersebut masih memilih fokus membuka penjaringan calon. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan