Empat Nama Cawapres Yang Layak Versi GP Ansor, Gerindra Rembang Amati Maraknya Suara Netizen
Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas bersama Sekretaris Partai Gerindra Kab. Rembang, Puji Santoso.
Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas bersama Sekretaris Partai Gerindra Kab. Rembang, Puji Santoso.

Rembang – Gerakan Pemuda Ansor memandang ada 4 nama bakal calon Wakil Presiden yang layak disandingkan dengan bakal calon Presiden, Ganjar Pranowo.

Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas membeberkan keempat nama tersebut. Pertama Erick Tohir, karena sebagai kader Ansor yang memiliki kemampuan manajerial membuat terobosan-terobosan ekonomi.

“Penting bagi bangsa ini dan sudah teruji beberapa kali keluar dari situasi sulit dan bisa landing dengan baik, “ ungkapnya, saat pulang ke Rembang pada libur Lebaran.

Sosok kedua, Mahfud MD, seorang kader NU tulen yang dikenal berani dan tegas.

“Figur pak Mahfud MD sangat dibutuhkan oleh negeri ini, cocok untuk salah satu sumber solusi, “ tandas Yaqut.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Agama ini melanjutkan, figur ketiga adalah Sandiaga Uno, seorang pengusaha sukses dan memiliki kemampuan di bidang ekonomi.

Sosok keempat Ridwan Kamil, dinilai sukses memimpin Jawa Barat, sebuah provinsi besar di Pulau Jawa.

Menurutnya, empat nama itu muncul di Ansor, selaras dengan bakal Cawapres yang disebut-sebut oleh Presiden Joko Widodo, beberapa waktu lalu. Lebih-lebih Ansor selalu memiliki kesamaan sikap dengan pemerintah, sehingga pihaknya merasa memiliki kewajiban untuk mengawal.

“Saya yakin apa yang disampaikan pak Presiden telah melalui perhitungan matang. Saya kira layak-layak saja, soal publik apakah akan memilih, itu persoalan lain, “ imbuhnya.

Sementara itu di media sosial semakin marak usulan dari netizen (warga pengguna internet) untuk menyandingkan duet Prabowo Subianto dan Mahfud MD. Mereka menganggap pasangan tersebut lebih cocok untuk memimpin Indonesia.

Sekretaris Partai Gerindra Kabupaten Rembang, Puji Santoso membenarkan adanya fenomena usulan duet Prabowo – Mahfud yang gencar disuarakan masyarakat.

Kalau hal itu nantinya menjadi keputusan resmi partai, pihaknya tentu akan merasa senang dan siap menjalankan perintah.

“Apalagi hubungan pak Prabowo dan pak Mahfud juga sangat baik. Habis Lebaran, beliau berdua sempat bertemu. Tahun 2014 lalu, pak Mahfud MD juga menjadi ketua tim pemenangan Prabowo – Hatta, “ ujarnya.

Namun Puji menimpali saat ini Gerindra berkoalisi dengan PKB, sehingga sosok calon Wakil Presiden akan ditentukan bersama-sama.

“Kami di Kabupaten Rembang menunggu dan tunduk pada keputusan pimpinan kita di atas, “ tegas Puji.

Hingga saat ini, bursa bakal calon Presiden mengerucut pada 3 nama, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Sedangkan bakal calon Wakil Presiden masih menjadi tarik ulur, termasuk dari kubu Anies Baswedan, sampai sekarang juga belum mengumumkan. Lebih-lebih koalisi antar partai politik masih bergerak dinamis, sehingga sangat memungkinkan ada perubahan.

Mengingat pendaftaran calon Presiden dan Wakil Presiden, baru akan dibuka antara tanggal 19 Oktober – 25 November 2023. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan