Pasokan Sinovac Lamban, Pemkab Rembang Terbantu Program Kolaborasi MilkLife Dan Djarum Foundation
Vaksinasi anak di SD N 2 Gunungsari, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Jum’at (21/01).
Vaksinasi anak di SD N 2 Gunungsari, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Jum’at (21/01).

Kaliori – Pihak Pemerintah Kabupaten Rembang merasa terbantu, setelah digelar vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun yang diinisiasi oleh Susu MilkLife.

Kegiatan tersebut dipusatkan di SD N II Gunungsari, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang , Jum’at (21 Januari 2022).

Wakil Bupati Rembang, Mukhamad Hanies Cholil Barro’ mengakui pasokan vaksin Sinovac untuk anak-anak dari Pemerintah Provinsi maupun pusat agak lamban, sehingga dengan adanya bantuan dari sektor swasta, dapat dilakukan percepatan.

“Kolaborasi dari berbagai pihak, tentunya diperlukan. Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada MilkLife dan Djarum Foundation. Untuk vaksin anak, kan harus Sinovac. Berkali-kali kita minta tambahan, kebetulan yang datang ternyata Moderna dan Astra Zaneca, sehingga tidak cocok untuk anak-anak. Ada program ini, jadi tepat sekali, “ bebernya.

Wakil Bupati yang biasa disapa Gus Hanies ini menargetkan vaksinasi untuk 57 ribuan anak-anak di Kabupaten Rembang bisa selesai 100 %, hingga akhir bulan Februari 2022.

“Optimis kita akan selesaikan di akhir Februari. Kendalanya cuma pasokan vaksin. Kalau tenaga kesehatan dan sumber daya manusia (SDM) anak-anak semua siap, “ tandas Wakil Bupati.

Sementara itu Direktur Marketing PT Global Dairi Alami, Soegiono menyatakan susu MilkLife merasa terpanggil untuk berperan melindungi anak-anak dari bahaya Covid-19. Apalagi pandemi yang sudah berjalan selama 2 tahun, menimbulkan dampak sangat besar.

“Pandemi nggak enak, nggak bisa kemana-mana. Semuanya dipageri, makanya kita harus bahu membahu membangun bangsa, dengan apa yang kita punya. Yang kita punya susu. Usai vaksin minum susu, semoga memberikan manfaat, “ ungkapnya.

Sebelum di Kabupaten Rembang, kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan di wilayah Subang, Jawa Barat dan mendukung berbagai kegiatan vaksinasi di berbagai sekolah di Jakarta. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *