Pantau PTM, Bupati Beri Info Penting Untuk Siswa. Biar Disampaikan Orang Tua
Bupati Rembang, Abdul Hafidz memantau pembelajaran tatap muka, Kamis (04/11).
Bupati Rembang, Abdul Hafidz memantau pembelajaran tatap muka, Kamis (04/11).

Rembang – Bupati Rembang, Abdul Hafidz meminta siswa yang orang tuanya belum vaksin Covid-19, lekas disampaikan kepada pihak sekolah, agar bisa difasilitasi.

Nantinya, pihak Puskesmas akan diarahkan datang ke sekolah, untuk memvaksin orang tua/wali murid.

Bupati Rembang menyampaikan masalah tersebut saat memantau pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah, wilayah Kecamatan Sedan dan Kecamatan Sale, hari Kamis (04 November 2021).

Menurutnya, apabila orang tua sudah divaksin, bisa menangkal kemungkinan anak terpapar Covid-19, ketika berada di rumah seusai pulang sekolah.

“Jangan sampai orang tua menularkan Covid-19 ke anaknya, kemudian ketika anaknya sekolah malah menyebarkan virus ke teman- temannya. Makanya kalau masih ada orang tua/wali murid belum divaksin, segera sampaikan kepada pihak sekolah, “ kata Bupati.

Hafidz menambahkan khusus kondisi pembelajaran tatap muka di sekolah sudah sangat baik. Siswa memakai masker selama proses pembelajaran, datang dan pulang sekolah, rutin mencuci tangan.

“Posisi tempat duduknya, juga sudah jaga jarak. Di Kecamatan Sedan dan Sale nggak masalah PTM nya, “ imbuh Hafidz.

Saat berada di Kecamatan Sale, Bupati juga mendorong pihak Puskesmas setempat terus meningkatkan capaian vaksinasi hingga mencapai 70 %.

Kepala Puskesmas Sale, dr. Tusnendi mengklaim vaksinasi di kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Tuban Jawa Timur itu, berjalan lancar. Sampai Rabu kemarin, capaian vaksinasi di angka 61, 6 persen, dari total 30 ribu sasaran.

“Sehingga masih tersisa 2.520 target yang belum tervaksin. Kalau per hari 250 orang, 10 hari sudah selesai, ” terangnya.

Pada pantauan kali ini, Bupati bersama rombongan mendatangi SD N 1 Karas Sedan dan SMP N 1 Sedan. Selanjutnya, di kecamatan Sale meliputi SMP N 2 Sale, SMA N 1 Sale, MTs N 5 Rembang dan MA Al Azhar. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *