Luncurkan SiWaspada, Mempercepat Dan Memudahkan Masyarakat
Sekretariat DPRD Rembang menggelar bimbingan teknis aplikasi SiWaspada, baru-baru ini.
Sekretariat DPRD Rembang menggelar bimbingan teknis aplikasi SiWaspada, baru-baru ini.

Rembang – Masyarakat Kabupaten Rembang yang ingin menyampaikan aduan maupun aspirasi melalui DPRD, kini tidak perlu susah-susah lagi.

Keluhan tersebut dapat langsung dikirim secara online menggunakan HP android, dengan memanfaatkan aplikasi sistem informasi pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah atau disebut SiWaspada, yang diluncurkan oleh Sekretariat DPRD Rembang.

Sekretaris DPRD Rembang, Drupodo menjelaskan warga bisa mengunduh aplikasi SiWaspada dari google play store. Di dalam aplikasi ini terdapat layanan pengaduan masyarakat, yang bisa diakses dengan mudah.

Solusi Keluhan Lambung

“Tujuan kami untuk mempercepat dan memudahkan. Ketika aduan diterima, nantinya akan diteruskan ke komisi-komisi di DPRD Rembang, untuk ditindaklanjuti oleh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, “ papar Drupodo, Minggu (20/06).

Drupodo menambahkan SiWaspada merupakan proyek perubahan sebagai terobosan DPRD, untuk meningkatkan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah, agar kedepan lebih efektif. Selain itu, juga memampang capaian realisasi anggaran.

“SiWaspada diharapkan mampu berperan sebagai peringatan dini. Fungsi pengawasan kan beragam, ada penyusunan regulasi, pedoman dan standar prosedur pengawasan tematik. Nanti DPRD berikan catatan atau rekomendasi, bisa dilihat di aplikasi lebih ditail, “ imbuhnya.

Menurutnya, pada bulan Juni ini, aplikasi SiWaspada sudah dilaunching oleh PJ Sekda Rembang, Edy Supriyanta.

“Jadi sudah siap dan silahkan masyarakat Kabupaten Rembang memanfaatkan, “ pungkasnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *