Ditanya Soal PSIR, Bupati Ungkap Perkembangan Terkini
Bupati Rembang, Abdul Hafidz.
Bupati Rembang, Abdul Hafidz.

Rembang – Pihak Pemerintah Kabupaten Rembang memastikan siap memback up anggaran tim sepak bola PSIR, untuk mengarungi kompetisi Liga III.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menjelaskan pengurus sudah dibentuk sejak tahun lalu. Tapi ia mengakui memang belum ada pelantikan.

Setelah dilantik, baru nantinya menunggu informasi kapan kompetisi dimulai. Kejelasan regulasi sangat penting, karena menjadi acuan penghitungan berapa kebutuhan anggaran.

“Masih vakum, belum ada persiapan. Tahap pertama, kita lantik pengurus. Kalau nanti ada kepastian kompetisi, akan kita gerakkan, “ kata Hafidz.

Karena Liga III sifatnya bukan kompetisi profesional, maka PSIR tidak lagi dikelola oleh Perseroan Terbatas (PT) seperti Liga II dulu. Maka anggarannya akan lebih banyak mengandalkan APBD Kabupaten Rembang.

“PT sudah lepas, soalnya Liga III bersifat pembinaan. Tapi intinya Pemkab siap back up keikutsertaan PSIR, “ tandasnya.

Seorang suporter PSIR Rembang asal Sarang, Ahmad Wakhid berpendapat sepak bola di Kabupaten Rembang ibarat mati suri. Apalagi setelah pandemi, semuanya serba dibatasi, mengakibatkan nasib kompetisi tidak jelas kapan dibuka lagi.

“Pembinaan berjenjang pun, tampaknya nggak jalan. Untungnya di desa-desa, gaung sepak bola mulai terasa, “ ungkapnya.

Ia menganggap kondisi tersebut tetap harus diimbangi dengan menyiapkan kerangka tim PSIR, meski hanya untuk pemanasan awal. Jangan sampai ketika kompetisi diumumkan, justru buru-buru menggelar seleksi pemain.

“Khawatirnya yang penting ikut meramaikan saja, padahal kita ingin PSIR lebih berprestasi, “ pungkas Ahmad. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *