Ketua PKS Rembang Diisi Wajah Baru, Targetkan 1 Dapil 1 Anggota DPRD
Pengurus PKS Kabupaten Rembang 2020 – 2025 foto bareng di sela-sela kegiatan Musda, Senin siang (28/12).
Pengurus PKS Kabupaten Rembang 2020 – 2025 foto bareng di sela-sela kegiatan Musda, Senin siang (28/12).

Rembang – Posisi Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Rembang masa bhakti 2020 – 2025 ganti personil baru.

Semula Ketua DPD PKS diduduki Rabis Swabihantoro, warga Desa Pasedan Kecamatan Bulu, tapi kini digantikan Agus Sutrisno, warga Perumahan Puri Mondoteko Rembang, yang semula menjadi Sekretaris DPD PKS. Pada kepengurusan baru, Rabis Swabihantoro bergeser menempati Bidang Kaderisasi DPD.

Keputusan tersebut diumumkan dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke V yang berlangsung di Kantor DPD PKS Jalan Pemuda Rembang, hari Senin (28 Desember 2020).

Ketua DPD PKS Kabupaten Rembang yang baru, Agus Sutrisno mengatakan perubahan kepemimpinan di PKS merupakan hal biasa, karena bagian dari dinamika organisasi.

Menurutnya, proses pemilihan kepengurusan sudah melewati Pemilihan Umum Internal (PUI) yang berlangsung sejak pertengahan bulan Desember ini.

“Usulan-usulan dari bawah muncul lewat Pemilihan Umum Internal. Setelah itu kita sampaikan ke provinsi dan diteruskan ke pusat, “ ujarnya.

Agus menambahkan Musda kali ini terasa berbeda, karena digelar secara online/daring, menyikapi pandemi Covid-19 yang belum usai. Surat keputusan (SK) pengurus baru Kabupaten Rembang dibacakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) melalui daring. Di Kantor DPD PKS hanya 8 orang yang hadir, sedangkan pengurus lain dan kader menyaksikan secara online.

“Pengurus lain dan kader menyaksikan dari rumah masing-masing, lewat link yang sudah disiapkan, “ imbuh Agus.

Agus mengutip target perolehan suara yang diberikan DPP, sebesar 15 % pada Pemilu 2024 mendatang. Saat ini PKS menempati 3 kursi di DPRD Rembang, harapannya bisa meningkat menjadi 7, sehingga tiap daerah pemilihan (Dapil), ada 1 wakil dari PKS.

“3 kursi ini menjadi modal awal untuk nambah di Dapil yang lain, “ tandasnya.

Komposisi lengkap dari kepengurusan DPD PKS Kabupaten Rembang periode 2020 – 2025 meliputi Majelis Pertimbangan Daerah, Ketua Ghofar Ismail dan Sekretaris Dur Agus Setiawan, kemudian Dewan Pengurus Daerah, Ketua Agus Sutrisno, Sekretaris Sutrisno, Bendahara Supandi dan Bidang Kaderisasi Rabis Swabihantoro.

Untuk Dewan Etik Daerah, Ketua Luthfilah, Sekretaris Ahmad Syarifan. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *