Kalah Di 5 Kecamatan Termasuk Rembang Kota, Pendukung Dan Gus Hanies Berikan Tanggapan
Hasil perhitungan Pilkada Tim Kampanye Hafidz – Hanies.
Hasil perhitungan Pilkada Tim Kampanye Hafidz – Hanies.

Rembang – Pihak Hafidz – Hanies memberikan komentarnya, terkait kekalahan mereka di 5 kecamatan dari pasangan Harno – Bayu, dalam Pilkada Kabupaten Rembang 09 Desember 2020. Meski secara keseluruhan di 14 kecamatan, kubu Hafidz – Hanies sudah mendeklarasikan kemenangan.

Salah satunya di Kecamatan Rembang Kota yang memiliki jumlah pemilih terbesar. Rembang Kota berhasil dimenangkan pasangan Harno – Bayu. Versi penghitungan yang direlease Tim Kampanye Hafidz – Hanies, pasangan Harno – Bayu meraup 29.356 suara, sedangkan pasangan Hafidz – Hanis 28.443 atau hanya terpaut 913 suara.

Kemudian Kecamatan Kragan, Harno – Bayu memperoleh 22.279, Hafidz – Hanies 20.380, Kecamatan Sumber Harno – Bayu 12.987, Hafidz – Hanies 12.692 suara, selanjutnya Kecamatan Gunem Harno – Bayu mendapatkan 9.190, Hafidz – Hanies 7.913 suara dan Kecamatan Kaliori Harno – Bayu mendulang 14.948, Hafidz – Hanies 14.569 suara.

Arif Agung Cholili, pendukung Hafidz – Hanies mengakui kinerja tim Harno – Bayu di 5 kecamatan itu lebih baik, termasuk di Kecamatan Rembang Kota.

“Tapi kan selisihnya nggak signifikan, asal relawan dan tim bergerak banter itu yang menang. Soalnya tim yang di Rembang Kota tidak fokus di Rembang. Mereka masih bertarung ngopeni kecamatan lain, “ ungkap Cholili, Kamis (10 Desember 2020).

Cholili menambahkan sejak awal sebenarnya ada 4 kecamatan yang diprediksi akan terjadi persaingan ketat, yakni Rembang Kota, Kaliori, Kragan dan Lasem. Ternyata di Kecamatan Lasem, Hafidz – Hanies menang. Justru yang membuat terkejut, Kecamatan Gunem Hafidz – Hanies kalah, padahal dari prediksi sebelumnya, masuk kategori menang.

“Lhah kok malah Gunem, itu yang bikin kaget, “ imbuhnya.

Sementara itu calon Wakil Bupati nomor urut 02, Hanies Cholil Barro’ menyatakan pihaknya sudah melakukan upaya maksimal di 14 kecamatan. Kalaupun ternyata ada yang meleset, hasil tersebut tetap harus disyukuri, karena Hafidz – Hanies merengkuh kemenangan.

“Targetnya sich menang di 14 kecamatan, tapi agak meleset, ya apapun hasil itu kita syukuri. Terima kasih untuk semuanya, “ kata pria yang akrab disapa Gus Hanies ini.

Gus Hanies menambahkan pihaknya akan terus mengawal perjalanan rekapitulasi suara secara manual, mulai dari jenjang kecamatan sampai kabupaten. Ia optimis tidak banyak mengalami perubahan, dari hasil yang direlease oleh Tim Kampanye Hafidz – Hanies.

“Insyaallah nggak banyak berubah, “ pungkas pria kelahiran 17 Agustus 1982 tersebut. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *