Situasi Keamanan Kab. Rembang Pasca Pilkada, Begini Kondisinya
Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Rongre melepas pasukan bantuan pengamanan Pilkada, kembali ke kesatuannya, Kamis pagi. (Foto atas) Aparat kepolisian menjaga Kantor KPU Rembang, Rabu malam (09/12).
Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Rongre melepas pasukan bantuan pengamanan Pilkada, kembali ke kesatuannya, Kamis pagi. (Foto atas) Aparat kepolisian menjaga Kantor KPU Rembang, Rabu malam (09/12).

Rembang – Aparat kepolisian memastikan Kabupaten Rembang pasca Pilkada 09 Desember, dalam kondisi aman.

Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Rongre didampingi Kabag Operasional, Kompol Kelik Budi Antara, Kamis siang (10 Desember 2020) menjelaskan saat ini pasukan pengamanan dari TPS sudah ditarik dan fokusnya beralih ke panitia pemilihan kecamatan (PPK), karena akan berlangsung rekapitulasi suara secara manual di tingkat PPK.

Polisi sendiri masih tetap menggiatkan patroli ke jalan-jalan protokol, guna menunjukkan kepada masyarakat bahwa polisi hadir untuk menjamin Kamtibmas.

“Jadi rekap suara tingkat kecamatan sesuai jadwal KPU sampai tanggal 12 Desember, kita akan lakukan pengamanan sampai nantinya geser KPU. Yang jelas situasi Kabupaten Rembang kondusif mas, “ paparnya.

Kompol Kelik menambahkan meski belum ada hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun masyarakat sudah mengetahui hasil sementara Pilkada versi hitung cepat.

Maka pihaknya mengingatkan bagi kubu yang menang, jangan meluapkan kegembiraan dengan cara berlebihan, seperti konvoi.

“Berdo’a dan bersyukur saja, apalagi ini masih masa pandemi Covid-19, “ ungkapnya.

Khusus bagi kubu yang kalah, ia meminta jangan terpancing untuk melakukan tindakan-tindakan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara itu pada Kamis pagi (10/12) di halaman Mapolres Rembang berlangsung pelepasan pasukan Brimob dan Satuan Sabara Polda Jawa Tengah, serta personil Polres Pati, total sebanyak 55 orang kembali ke kesatuan masing-masing. Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Rongre menyampaikan terima kasih atas bantuannya, sudah ikut mengamankan Pilkada di Kabupaten Rembang.

“Sampaikan salam hormat dan ucapan terima kasih saya kepada komandan satuan, karena atas peran-peran rekan semua, Pilkada Rembang berjalan lancar dan kondusif, “ tandasnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *