Hasil Pilkada Di Mata Pendukung, Masih Berharap Akan Berubah Setelah Rekap KPU
Cawabup Hanies Cholil Barro’ dan isteri menyalurkan hak suara. (Foto atas) Cawabup Bayu Andriyanto dan isteri nyoblos.
Cawabup Hanies Cholil Barro’ dan isteri menyalurkan hak suara. (Foto atas) Cawabup Bayu Andriyanto dan isteri akan memasukkan surat suara.

Rembang – Relawan menyikapi hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang, dengan tanggapan beragam.

Hasyim, pendukung pasangan calon nomor urut 1 Harno – Bayu, warga Desa Japerejo Kecamatan Pamotan mengaku sebagai relawan sudah berupaya semaksimal mungkin untuk membantu memenangkan calon yang didukung.

Namun setelah kalah tipis, Hasyim menerima dengan legowo. Meski sebenarnya ia masih berharap, setelah rekapitulasi suara manual oleh KPU Kabupaten Rembang, kondisi akan berubah dan berbalik hasilnya memenangkan Harno – Bayu.

“Kalah menang ada yang menentukan, ya diterima saja kalau sudah jadi kehendak Allah. Kita masih menunggu rekap KPU, mengharap ada perubahan. Maksudnya perubahan untuk kemenangan Harno – Bayu, tapi kelihatannya peluang itu tipis banget, “ ungkap Hasyim, Kamis (10 Desember 2020).

Sementara itu, Abdul Mun’im, Ketua Relawan Propid pendukung pasangan calon nomor urut 2, Hafidz – Hanies mengaku bersyukur calonnya meraih kemenangan. Tapi ia mengajak para relawan tidak menanggapi secara berlebihan kemenangan tersebut.

“Tidak usah euforia berlebihan, justru akan kontra produktif dengan tujuan kita dalam memenangkan Hafidz – Hanies, “ tuturnya.

Warga Desa Sidorejo Kecamatan Sedan ini menambahkan pihaknya akan tetap mengawal pemerintahan Hafidz – Hanies kedepan. Ia mendorong reformasi birokrasi diperkuat dan program-program yang pro masyarakat ditingkatkan.

“Khusus reformasi birokrasi, harus ada sikap tegas, jangan sampai menghambat laju perkembangan Kabupaten Rembang. Kita ingin pemerintahan yang bersih, “ imbuh Mun’im.

Sebelumnya, menurut data Hafidz – Hanies versi hitung cepat, pasangan nomor urut 2 itu mendapatkan 213.697 suara atau 50,6 % dan menang di 9 kecamatan, sedangkan Harno – Bayu memperolah 208.617 suara atau 49,4 % dan menang di 5 kecamatan. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan