Pengurus Kecamatan Dan Garda Pemuda Nasdem Mundur, Putar Balik Dukung Pasangan Calon Hafidz – Hanies
Pengurus dan kader Garda Pemuda Nasdem yang mundur, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Hafidz – Hanies. (Foto atas) Pengurus Nasdem yang mundur membawa plang nama partai, ketika mendatangi kantor DPD Nasdem Kabupaten Rembang.
Pengurus dan kader Garda Pemuda Nasdem yang mundur, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Hafidz – Hanies. (Foto atas) Pengurus Nasdem yang mundur membawa plang nama partai, ketika mendatangi kantor DPD Nasdem Kabupaten Rembang.

Rembang – Menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, sejumlah ketua dewan pimpinan cabang (DPC) tingkat kecamatan Partai Nasdem di Kabupaten Rembang mundur. Mereka pada Kamis siang (12 November 2020) datang menyerahkan surat pengunduran diri tertulis dan bermaterai di kantor DPD Nasdem Jalan Pemuda Rembang, sebelah utara Stadion Krida.

Pengurus yang mundur diantaranya Ketua Nasdem Kecamatan Rembang Kota, Kecamatan Sumber dan Kecamatan Sale. Selain itu, Sekretaris Nasdem Kecamatan Kragan, serta belasan orang yang mengaku dari Garda Pemuda Nasdem. Bahkan Ketua Nasdem Kecamatan Rembang Kota, Sujadio datang ke kantor DPD Nasdem, sambil membawa papan nama partai.

Sujadio mengaku memilih mundur dari kepengurusan Nasdem, karena menilai tidak ada keterbukaan di dalam Partai Nasdem yang dipimpin Ketua DPD, Bayu Andriyanto, Wakil Bupati Rembang (calon Wakil Bupati pendamping Harno pada Pilkada 09 Desember mendatang-Red).

“Pertama, ini inisiatif saya sendiri. Kedua, kita sudah nggak respect sama ketuanya, mas Bayu, karena dalam menjalankan organisasi, keterbukaan nggak dijalankan. Menurut pendapat saya, AD/ART tidak dijalankan, “ kata Sujadio.

Surat pengunduran diri diterima oleh seorang staf kantor DPD Nasdem Kabupaten Rembang.

Setelah mundur, eks pengurus dan Garda Pemuda Nasdem yang berjumlah puluhan orang ini bergeser menuju Panggung Gemilang di Rumah Joglo, sebelah selatan Stadion Krida Rembang, milik Yaqut Cholil Qoumas (Gus Tutut).

Gus Tutut adalah kakak Hanies Cholil Barro’, calon Wakil Bupati Rembang, pendamping Abdul Hafidz. Saat berada di Rumah Joglo, mereka mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Hafidz – Hanies. Rombongan diterima Arif Agung Cholili, relawan Hafidz- Hanies. Cholili mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut.

“Selamat datang di Panggung Gemilang, salam dari Pak Hafidz dan Gus Hanies. Matur nuwun sudah memberikan dukungan. Jenengan dari kelompok politik tertentu, dukungan ini menjadi istimewa. Kita welcome dan anggap saja ini rumah sendiri, “ bebernya.

Politisi sekaligus Wakil Ketua DPRD Rembang dari Partai Nasdem, Supriyadi Eko Praptomo ketika dikonfirmasi menegaskan bahwa di partainya menjunjung tinggi transparansi dan selama ini sudah sesuai anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) partai.

“Tidak ada yang ditutup-tutupi atau disembunyikan, “ tandasnya.

Supriyadi menilai mundurnya pengurus dan kader Nasdem tersebut, tidak akan berpengaruh terhadap upaya partai Nasdem memenangkan pasangan calon yang didukung, Harno – Bayu.

“Insyaallah sama sekali nggak ada pengaruhnya sama Partai Nasdem dan Pilkada, “ pungkas Supriyadi. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *