Positif Covid-19, Seorang Polisi Meninggal Dunia
RSUD dr. R. Soetrasno Rembang.
RSUD dr. R. Soetrasno Rembang.

Rembang – Dari 3 orang polisi yang positif Covid-19, 1 diantaranya meninggal dunia saat menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr. R. Soetrasno Rembang, Selasa (23 Juni 2020) sekira pukul 09.30 Wib.

Ia menjalani perawatan di rumah sakit sejak tanggal 18 Juni lalu, setelah mengalami gejala demam selama 12 hari, sesak nafas, nyeri perut, mual dan muntah.

Pria berusia 48 tahun, warga Kecamatan Rembang Kota tersebut dinyatakan positif Covid-19, begitu hasil swabnya keluar. Menurut informasi yang dikumpulkan Reporter R2B dari sejumlah sumber, kondisi pasien terus menurun dan harus mendapatkan alat bantu oksigen.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Rembang, Arif Dwi Sulistya ketika dikonfirmasi membenarkan ada pasien positif Covid-19 meninggal dunia. Namun Arif enggan menyebutkan profesi yang bersangkutan.

“Ya benar ada pasien positif Covid-19 meninggal dunia di ruang isolasi RSUD dr. R. Soetrasno Rembang. Tapi soal polisi atau tidak, mohon maaf saya tidak berkompeten untuk menjawab, “ kata Arif.

Pasca kejadian ini, Arif mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi standar protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Kami menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga almarhum, semoga tabah. Untuk masyarakat, kami himbau jangan panik berlebihan, karena hal itu justru akan mengurangi daya tahan tubuh. Lebih baik ikuti anjuran pemerintah dan menjaga pola hidup sehat, “ tandasnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *