Hindari Sejumlah Makanan, Yazid Juara I Lomba Adzan Tingkat Polda Jateng
Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto memberikan semangat kepada M. Yazid Bhastomi, didampingi ayahnya, Kamis (11/06).
Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto memberikan semangat kepada M. Yazid Bhastomi, didampingi ayahnya, Kamis (11/06).

Rembang – M. Yazid Bhastomi tidak pernah menyangka akan menjadi yang terbaik dalam lomba adzan yang digelar di tingkat Polda Jawa Tengah. Siswa SD N Gegersimo Kecamatan Pamotan ini mewakili Polres Rembang, kemudian menyabet juara I, mengalahkan puluhan peserta dari daerah lain.

“Alhamdulilah mas, “ kata Yazid singkat.

Ayah M. Yazid Bhastomi, Sudiyono mengakui puteranya tersebut memiliki kemampuan adzan sejak kecil. Bahkan saat ini hampir setiap hari mengumandangkan adzan di mushola maupun masjid.

“Kalau pas madrasah kan bersamaan dengan Ashar, ia juga sering mengumandangkan adzan, “ tuturnya.

Sudiyono menambahkan sebelum mengikuti lomba, ia sering mengingatkan supaya M. Yazid Bhastomi menghindari makan makanan yang digoreng, semangka dan minum es, karena dikhawatirkan dapat mempengaruhi suaranya.

“Makanan yang bergetah juga jangan. Misal kalau pisang direbus dulu nggak apa-apa, jangan dimakan langsung. Waktu itu lombanya pas puasa, jadi makanan bisa dikontrol, “ imbuh guru di sekolah Mualimin Mualimat Rembang ini.

Sementara itu, Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto menjelaskan keberhasilan M. Yazid Bhastomi dapat menginspirasi anak-anak seusianya, untuk semangat mencari prestasi sejak usia dini.

“Selain itu, adzan merupakan salah satu bentuk pembinaan karakter generasi Islami. Semoga ada Yazid-Yazid lain bermunculan di Kabupaten Rembang, “ pungkas Kapolres.

Yazid, hari Kamis (11 Juni 2020) sengaja diundang ke Mapolres Rembang, untuk menerima penghargaan. Yazid nampak berdiri di barisan depan bersama personil aparat polisi, sehingga langsung menyedot perhatian. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *