Sederet Kegiatan Menarik, Ramaikan 1 Tahun Pantai Karangjahe
Pantai Karangjahe. (gorembang).
Pantai Karangjahe. (gorembang).

Rembang – Bagi anda yang suka berwisata, ini ada agenda cukup menarik di Pantai Karangjahe Desa Punjulharjo, Rembang, hari Selasa – Rabu (08 – 09 Mei 2018).

Sejumlah kegiatan digelar bertajuk Hajatan Pantai Karangjahe, untuk meramaikan pesta 1 tahun Pantai Karangjahe.

Ali Mustofa, selaku penitia kegiatan menjelaskan pada hari Selasa (08/05), pihaknya menggelar pameran usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan destinasi wisata sebanyak 30 tenda, kemudian diramaikan dengan festival layang – layang dan panggung hiburan.

“Sepanjang hari Selasa, pameran sudah dibuka jam 08.00 pagi, sedangkan lomba layang – layang dan hiburan dimulai pukul 12.00 siang sampai pukul 17.00 WIB. Kenapa dipilih pameran UMKM dan destinasi wisata, semoga ini menjadi pemantik kemajuan pariwisata di Kabupaten Rembang. Kita ingin maju bersama dengan obyek lain, tanpa saling menjatuhkan, “ jelasnya.

Ali Mustofa menambahkan untuk hari Rabu (09/05) mulai pukul 08.00 WIB, kegiatan dilanjutkan live music Rolista dari Kudus, napak tilas Kiai Ageng Godho dan arak – arakan dari situs perahu kuno menuju Pantai Karangjahe. Sebagai penutup pukul 14.00 WIB, pihaknya memberikan siraman rohani dengan menghadirkan ulama Gus Nouval dari Lasem, sekaligus meresmikan mushola Nurul Jannah di Pantai Karangjahe.

Selain itu, masyarakat setempat juga menggelar penghijauan di kawasan pesisir pantai, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Apalagi Pantai Karangjahe tak bisa dilepaskan dengan ikon pohon cemara.

“Kami tak ingin meninggalkan sejarah, karena besarnya Karangjahe juga karena penghijauan. Jadi akan kita tanami beberapa lokasi di sekitar wisata. Lha mungkin banyak yang tanya, artis dangdutnya siapa saja, seperti Nisya Pantura, Adilia Sanca, Cita Amelia, Arlida Putri dan Maya Sabrina, “ imbuh Ali.

Meski tidak berlangsung pada akhir pekan, namun ia optimis pengunjung dari luar daerah akan memadati kawasan Pantai Karangjahe. Jika membludak, panitia mengantisipasi dengan mengoptimalkan lapangan sepak bola Desa Punjulharjo untuk tempat parkir kendaraan. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *