Bikin Bangga, Dari Rembang Terbang Ke Thailand!! Squad Bintang FC Siap Tampil
Tim Bintang FC berpamitan kepada Bupati Rembang, Abdul Hafidz, di rumah dinas Bupati, Kamis sore (25/01).
Tim Bintang FC berpamitan kepada Bupati Rembang, Abdul Hafidz, di rumah dinas Bupati, Kamis sore (25/01).

Rembang – Tim sepakbola dari Kabupaten Rembang Jawa Tengah, Bintang FC akan terbang ke Thailand untuk mengikuti CCFA International Football Turnamen.

Pada Kamis sore (25/1/2024), para pemain, orang tua pemain, pelatih dan manajemen Bintang FC silaturahmi sekaligus berpamitan kepada Bupati Rembang, Abdul Hafidz di rumah dinas Bupati.

Bupati Rembang dalam kesempatan itu memberikan bantuan sejumlah uang untuk mendukung kesebelasan asal Desa Pasar Banggi Kecamatan Rembang ini berkompetisi di Thailand.

Pihak Pemkab juga menyediakan bantuan sarana transportasi mobil, untuk mengantarkan para pemain ke bandara.

Hafidz memberikan motivasi agar squad tim menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan. Menurutnya bisa saja, dari mereka ada yang diincar oleh klub-klub besar Asia.

“Mereka juga bisa menjadi cikal bakal, generasi yang membawa kejayaan PSIR seperti dulu. Kalau mereka ini kita bimbing, saya yakin bisa membawa kejayaan PSIR,” ungkapnya.

Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang, Sutrisno juga memotivasi pemain untuk melanjutkan sekolah kelas olahraga tingkat SMA maupun kemungkinan peluang beasiswa.

Sementara itu manajer sekaligus pemilik club Bintang FC, Rasno mengaku semakin semangat setelah mendapat dukungan dari Bupati Rembang. Ia memastikan tim Bintang FC akan selalu menjaga nama baik Kabupaten Rembang di kancah persepakbolaan.

“Ini menambah semangat saya karena pak Bupati memberikan support, terutama kepada anak-anak. Saya dan tim akan selalu menjaga nama baik kabupaten Rembang,” beber Rasno.

Tim Bintang FC mewakili Indonesia akan mengikuti turnamen di negara Gajah Putih Thailand pada tanggal 26 – 29 Januari 2024. Ada delapan tim dari berbagai negara yang mengikuti turnamen tersebut.

“Ada Korea, Taiwan, Laos, Singapura, Philipina, Thailand. Kita tinggal berangkat,” imbuh Rasno.

Rasno yang juga Kepala Desa Pasar Banggi ini menambahkan turnamen menggunakan sistem penyisihan grup terlebih dulu. Setelah itu, dua tim dari setiap grup lolos untuk bertarung di fase gugur. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan