Ratusan Anggota TNI Di Rembang Bergerak Serentak Hari Ini, Dandim Pimpin Langsung
Komandan Kodim Rembang, Letkol Yudhi Yahya menyampaikan penjelasan kepada awak media. (Foto atas) Suasana karya bhakti di Pasar Rembang, Jum’at (08/12).
Komandan Kodim Rembang, Letkol Yudhi Yahya menyampaikan penjelasan kepada awak media. (Foto atas) Suasana karya bhakti di Pasar Rembang, Jum’at (08/12).

Rembang – Sekira 250 an personil TNI jajaran Kodim Rembang, Jum’at pagi (08 Desember 2023) bergerak serentak di 14 Koramil, menggelar bersih-bersih sampah.

Di Kota Rembang, anggota TNI memilih kawasan Pasar Kota Rembang. Mereka bersama anggota Polri dan masyarakat bahu membahu membersihkan sampah, serta memperlancar selokan yang tersumbat.

Komandan Kodim Rembang, Letkol Inf. Yudhi Yahya menjelaskan langkah tersebut untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan, sehingga bisa meminimalkan kerawanan bencana banjir. Kalau kondisi pasar bersih, ia berharap jumlah pembeli yang datang akan semakin ramai.

“Kita lakukan Karya Bhakti tindakan pencegahan, jadi 14 Koramil bergerak semua hari ini. Kami pilih pasar, karena biasanya banyak sampah dan selokan tersumbat. Kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Juang Kartika ke-78,” ungkapnya.

Yudhi menambahkan selain bersih-bersih, pihaknya juga membagikan 100 paket Sembako kepada warga kurang mampu, untuk meringankan beban mereka.

“Ini bagian dari Jum’at Berkah, ada pula 200 an makanan yang kita bagikan. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan,” kata Dandim.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Rembang (P3R), Sutono menyampaikan terima kasih atas kepedulian jajaran TNI-Polri, karena  bermanfaat untuk masyarakat, utamanya kalangan pedagang. Ia berharap kedepan jika ada kegiatan serupa, bisa menyasar bagian dalam pasar.

“Mudah-mudahan nanti ada keberlanjutan, kami juga menyarankan jika kedepan masih ada, mohon untuk bisa ke sasaran yang di dalam. Karena yang di dalam pasar, kalau hujan deras got (saluran air) tidak bisa mengalir dan akhirnya terjadi banjir,” beber Sutono.

Selain bersih-bersih sampah di Pasar Rembang, Kodim Rembang juga menggelar penghijauan dengan menanam bibit pohon. Sasarannya di ruas jalan dari desa Banyuurip sampai dengan desa Sambong Payak Kecamatan Gunem. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan