Reaksi PDI P Rembang, Usai Gibran Jadi Pasangan Prabowo. Ungkap Prediksi Kemenangan Ganjar – Mahfudz
Pasangan Capres Cawapres, Prabowo – Ganjar dan Ganjar – Mahfudz.
Pasangan bakal Capres Cawapres, Prabowo – Gibran dan Ganjar – Mahfudz.

Rembang – Banyak kader PDI Perjuangan di Kabupaten Rembang yang kaget, setelah Gibran Rakabuming Raka menjadi calon Wakil Presiden mendampingi Capres Prabowo Subianto.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rembang, Ridwan, saat dikonfirmasi Reporter R2B, Senin malam (23/10). Menurutnya, rasa keterkejutan itu tak bisa dihindari.

“Iya kaget, terkejut iya. Lho kok ngene dadine, kan begitu. Dadine kok ngene. Kemarin kita makan sak piring bersama, sekarang sudah nggak lagi,” tuturnya.

Meski demikian, sebagai kader PDI Perjuangan harus siap menghadapi segala situasi dan tegak lurus dengan langkah-langkah partai, terutama soal Capres Cawapres pada Pemilu 2024 mendatang.

“Yang jelas kader PDI P di semua tingkatan harus siap-siap di segala kemungkinan. Siap ditugaskan, siap diperintah, siap dikecewakan. Gitu-gitu itu kan sudah biasa,” imbuh Ridwan.

Ridwan mengaku optimis pasangan Capres Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfudz MD yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo, akan memenangkan pertarungan di Kabupaten Rembang, dengan perolehan minimal 68 %.

“Wajib di angka minimal 68 %, kita samakan seperti zaman Pilgub kemarin mas,” tandasnya.

Politisi dari Desa Kebloran Kecamatan Kragan ini beralasan kekompakan partai politik pengusung, yang ditunjang dengan pergerakan para relawan. Selain itu, masyarakat Kabupaten Rembang juga lebih familiar terhadap sosok Ganjar Pranowo.

“Paling tidak, wong Rembang sudah dua kali nyoblos mas Ganjar, di Pilgub Jawa Tengah pertama dan Pilgub kedua,” beber Ridwan.

Menyangkut penunjukan Gibran Rakabuming Raka yang merupakan kader PDI P menjadi Cawapres Prabowo, ia merasa tidak yakin akan berpengaruh besar.

“Penunjukan Gibran akan berdampak sangat serius, saya sendiri kok nggak yakin ya. Ambil contoh di Rembang, masyarakat lebih mengenal mas Ganjar daripada mas Gibran. Saya kira efek Gibran di Rembang nggak terlalu berpengaruh,” pungkas Ridwan.

Setelah pasangan Ganjar – Mahfudz sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), langkah-langkah strategis juga akan diambil oleh sejumlah partai politik pengusung di tingkat kabupaten, untuk meraih kemenangan. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan