Mengejutkan!! Sosok Tak Biasa Ini Menyeruak Di Tengah Ramainya Jalan Pemuda
Burung Kasuari terlepas dan masuk ke jalan raya di Jl. Pemuda Rembang, Selasa pagi (19/09).
Burung Kasuari terlepas dan masuk ke jalan raya di Jl. Pemuda Rembang, Selasa pagi (19/09).

Rembang – Masyarakat pengguna Jalan Pemuda Rembang dikejutkan adanya seekor burung kasuari berukuran cukup besar, berlarian di tengah jalan raya, Selasa pagi (19 September 2023).

Burung kasuari tersebut melintas dari sekitar kantor Dinas Pendidikan, kemudian ke arah utara, sampai depan Stadion Krida Rembang.

Wijayanti, seorang pengguna jalan mengaku seusai mengantar anak ke sekolah, mampir berbelanja di Jl. Pemuda. Ia kaget karena ada burung berukuran besar melaju di tengah-tengah ramainya kepadatan arus kendaraan.

Bahkan ada pengendara sepeda motor yang merasa takut melintas dan memilih berhenti dulu.

“Burung kasuari itu di tengah jalan mengganggu lalu lintas. Jalannya agak cepet, zig zag ke kanan ke kiri. Saya ya kaget ini burung kok di jalan, milik siapa. Kasuari kan mirip burung unta ya, besar ukurannya, jadi maklum kalau ada yang takut mendekat, “ tuturnya.

Wijayanti menambahkan menurut informasi dari warga sekitar, burung Kasuari tersebut milik warga Dusun Rumbutmalang Rembang.

Burung akhirnya berhasil diamankan, selanjutnya dibawa kembali masuk ke kandang.

“Burungnya terlihat jinak memang. Mungkin pas berada di luar kandang, ndak tahunya malah lepas, nyelonong masuk ke jalan raya, “ pungkasnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan