Rembang Dapat Tambahan 3 Emas, Posisi Klasemen Berubah
Pesilat Rembang (biru), M Rafi Putra Pradana meraih medali emas, di babak final, di GOR Mbesi Rembang, Kamis (10/08).
Pesilat Rembang (biru), M Rafi Putra Pradana meraih medali emas, di babak final, di GOR Mbesi Rembang, Kamis (10/08).

Rembang – Menjelang berakhirnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah Kamis siang (10/08), kontingen Kabupaten Rembang dipastikan mendulang 4 medali emas.

Rinciannya 1 medali emas diraih dari cabang olahraga Muay Thai, kemudian disusul yang terbaru ada tambahan 2 medali emas dari cabang olahraga pencak silat dan 1 medali emas dari Catur.

Emas silat disumbangkan Moh. Rafi Putra Pradana kelas G putra, mengalahkan Garda Sastra dari Semarang, kemudian Bagus Wicaksono menundukkan Zidhan Fahamsyah dari Kabupaten Pekalongan di kelas I Putra.

Sedangkan pesilat Rembang lainnya yang lolos ke final, Saiful Mufik harus puas meraih medali perak. Ia dikalahkan lawannya Rizqi Meiko dari Kabupaten Banjarnegara.

Untuk 1 medali emas dari Catur disumbangkan dari nomor catur cepat beregu campuran.

Seorang pesilat peraih medali emas, M Rafi Putra Pradana mengaku sempat kewalahan di babak ketiga. Namun kehadiran sang ibu membuat semangatnya kembali bangkit.

“Ibu tidak bilang kalau mau hadir. Saat babak ketiga sebenarnya saya sudah kelelahan. Tapi begitu melihat ibu hadir nonton di tribun, semangat saya bangkit lagi, “ tuturnya.

Sekretaris KONI Kabupaten Rembang, Afif Hartiyadi berharap dengan perolehan 4 medali emas, diharapkan ranking Kabupaten rembang akan langsung naik dari posisi 5 besar terbawah.

“Saat masih memperoleh 1 medali emas dari Muay Thai, klasemen sementara Kabupaten Rembang berada di posisi 31. Kalau 4 emas, naiknya lumayan, tapi belum bisa masuk sampai 20 besar, “ terang Afif.

Ia membenarkan untuk menggondol medali emas di ajang Porprov terselip banyak tantangan, karena atlet harus disiapkan betul, bahkan sebelum pemusatan latihan hingga hari H pertandingan. Termasuk juga memperhatikan faktor non teknis.

Hasil 4 emas tersebut sekaligus memperbaiki prestasi Kabupaten Rembang pada Porprov Jawa Tengah di Solo tahun 2018 lalu, dengan 2 emas 2 perak dan 5 perunggu, menempati posisi 34 dari 35 kabupaten/kota.

“Semoga dengan peningkatan prestasi ini, bisa menggugah banyak pihak untuk lebih peduli dunia olahraga, “ tandasnya.

Soal bonus bagi atlet peraih medali, Afif menegaskan sudah tercantum dalam peraturan Bupati (Perbup) Rembang. Selain dari Pemkab, Ketua KONI Kabupaten Rembang juga menyiapkan bonus khusus. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan