Penyumbang Emas Terakhir, Tiga Sosok Ini Berasal Dari Kecamatan Berbeda
Tiga pecatur Kabupaten Rembang yang meraih medali emas dalam Porprov Jawa Tengah.
Tiga pecatur Kabupaten Rembang yang meraih medali emas dalam Porprov Jawa Tengah.

Rembang – Emas terakhir untuk Kabupaten Rembang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah, disumbangkan dari cabang olahraga catur nomor catur cepat beregu campuran.

Ada 3 pecatur Kabupaten Rembang yang bermain dalam satu regu, masing-masing Muh. Ruju warga Desa Jatimudo Kecamatan Sulang, Riris Trima Deritasari warga Desa Sluke Kecamatan Sluke dan Lukman Hakim warga  Desa Sidorejo Kecamatan Sedan.

Muh. Ruju, mewakili rekannya mengaku sebelum pertandingan melakukan persiapan yang cukup melelahkan.

“Tujuh hari  ini cukup melelahkan bagi kami. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport kami, sehingga memompa semangat kami untuk meraih medali emas, ” tutur pria yang sehari-hari bekerja sebagai penjual ban keliling ini.

Ketua KONI Kabupaten Rembang, Vivit Dinarini menyampaikan terimakasih atas perjuangan para atlet. Menurutnya, hasil kali ini sebagai tolok ukur untuk lebih baik lagi di event Porprov selanjutnya.

“Ada bonus insentif, pak bupati juga menjanjikan beasiswa bagi yang pelajar. Ke depan harus dipertahankan  medali emas di Porprov mendatang, ” ungkapnya.

Cabang olahraga catur sendiri di Fave Hotel selesai bertanding Kamis malam (10/08). Atlet catur Kabupaten Rembang, total mempersembahkan 1 emas dan 3 perak.

Pecatur wanita, Riris Trima Deritasari, warga Sluke yang saat ini bekerja di salah satu rumah sakit di Jepara, menyabet medali paling banyak, dengan 2 perak dan 1 emas. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan