Api Abadi Porprov 2023 Tiba, Disambut Anak Sekolah Hingga Masyarakat Umum
Ketua KONI Rembang Vivit Dinarini dan Kepala Dindikpora Sutrisno saat mengawal api abadi, Kamis (3/8).
Ketua KONI Rembang Vivit Dinarini dan Kepala Dindikpora Sutrisno saat mengawal api abadi, Kamis (3/8).

Rembang – Api abadi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 dari Kabupaten Blora telah diserahkan ke Kabupaten Rembang, Kamis (3/8) siang. Rombongan pembawa api abadi disambut oleh warga dengan meriah, sepanjang jalan perbatasan Rembang – Blora sampai ke pendapa Museum RA.Kartini.

Nampak para siswa sekolah berbaris rapi di pinggir jalan, memberikan sambutan hangat kepada rombongan. Bahkan banyak juga warga yang mengabadikan momen tersebut menggunakan handphone.

Api abadi diserahkan oleh Iwan Setiarso Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Dindikpora) Rembang Sutrisno, didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rembang, Vivit Dinarini.

Kepala Dindikpora Rembang, Sutrisno mengatakan pemkab Rembang sangat antusias menyambut gelaran Porprov Jateng 2023. Apalagi Rembang juga dipercaya menjadi tuan rumah tujuh Cabang Olahraga (Cabor).

“Kita instruksikan sekolah melalui surat untuk menyambut api abadi mrapen. Ini juga bisa untuk pengetahuan siswa tentang ajang olahraga Porprov, ” ungkapnya.

Api abadi mrapen ini sebagai pertanda gelaran ajang olahraga bergengsi empat tahunan ini dimulai. Setelah ditempatkan di pendapa museum RA Kartini, malam harinya api tersebut di bawa ke Alun-alun untuk acara Fair Fun dan pelepasan atlet Kabupaten Rembang.

“Ya api ini simbol bahwa Porprov dimulai. Jum’at siang kita kirim ke Pati, untuk acara pembukaan Porprov malam harinya,” imbuhnya.

Pembukaan Porprov Jawa Tengah 2023 akan dilaksanakan di stadion Joyokusumo Pati, pada Jum’at (4/8) malam. Sementara penutupan Porprov berlangsung di Kabupaten Jepara. (Wahyu Adhi).

News Reporter

Tinggalkan Balasan