Nelayan Desa Trahan Sluke, Meninggal Dunia Di Laut Kerayaan
Perairan Pulau Kerayaan, Kalsel (pesisir.net).
Perairan Pulau Kerayaan, Kalsel (pesisir.net).

Sluke – Seorang nelayan warga Desa Trahan Kecamatan Sluke Kabupaten Rembang meninggal dunia di atas kapal KM Tumbuh Rejeki, saat melaut di perairan Kerayaan Kotabaru Kalimantan Selatan.

Korban bernama Faodjik (59 tahun). Menurut pengumpulan bahan keterangan pihak polisi, semula korban mengeluh dadanya sakit dan sesak nafas.

Setelah ditolong rekannya dengan cara dipijit dan dikeroki, kondisi korban tak kunjung membaik. Nahkoda kapal kemudian memutuskan akan bersandar ke Pulau Kerayaan, supaya korban bisa dibawa ke poliklinik, guna mendapatkan penanganan medis.

Namun baru menempuh perjalanan setengah jam, korban sudah menghembuskan nafas terakhir.

“Peristiwa itu terjadi pada Minggu (21/05) sekira pukul 22.00 Wib, “ kata Kasat Polairud Polresta Pati, Kompol Hendrik Irawan dalam keterangan tertulis.

Nahkoda kapal selanjutnya menghubungi pemilik kapal. Setelah itu, informasi tersebut diteruskan kepada aparat terkait, sekaligus diberitahukan ke pihak keluarga korban di Desa Trahan Kecamatan Sluke.

KM Tumbuh Rejeki akhirnya bersandar di Pelabuhan Juwana Pati, karena berangkat juga dari lokasi tersebut. Begitu tiba, jenazah korban langsung dibawa dengan mobil ambulance, menuju rumah duka

Jenazah Faodjik sudah dimakamkan di pemakaman umum Desa Trahan Kecamatan Sluke Kamis dini hari tadi (25/05). (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan