Penyewa Mobil Rental Membludak Jelang Lebaran, Pemilik Sampai Tolak Pelanggan
Arfan Nugroho, salah satu pemilik usaha rental mobil di Rembang.
Arfan Nugroho, salah satu pemilik usaha rental mobil di Rembang.

Rembang – Jelang Hari Raya Idul Fitri 2023, pelaku usaha rental mobil di Kabupaten Rembang ramai diserbu masyarakat. Pasalnya saat lebaran banyak orang yang ingin menyewa mobil, untuk kebutuhan mudik bersama keluarga.

Salah satunya adalah Miftah, yang mempunyai usaha rental mobil di Desa Babagan, Kecamatan Lasem. Menurutnya semua unit yang ada sudah terboking untuk keperluan mudik lebaran.

Bahkan ia sampai menolak pelanggan, karena memang sudah tidak ada unit yang bisa di sewakan.

“Sebelum puasa itu sudah banyak yang pada nyari. Ada yang nyewa 2 hari, 3 hari, bahkan seminggu. Ini sudah terboking semua,” katanya.

Soal tarif selama lebaran memang ada kenaikan. Setiap unit berbeda – beda, menyesuaikan jenis kendaraan.

Tarifnya kalau jelang lebaran naik antara Rp 100-150 ribu,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan pengusaha rental mobil lainnya, Arfan Nugroho. Per hari Selasa (18/04), unit yang ada sudah terboking sampai hari Kamis, (27/04). Total ada 12 unit mobil yang disewakan, 3 unit milik pribadi sedangkan 9 unit milik mitra.

“Rabu (19/04) sore ini nanti sudah ada yang mulai jalan. Kalau ada yang nyari mobil mepet lebaran pasti susah sih,” ujar Arfan.

Pemilik rental mobil Elvio, di Perumahan Graha Kartini, Desa Tireman ini memastikan semua unit mobil yang disewakan ke pelanggan dalam kondisi prima. Mengingat selama ini mobil – mobil tersebut selalu mendapat perawatan rutin di bengkel resmi.

“Kita selalu servis berkala di bengkel resmi. Jadi kalau sudah waktunya servis pasti ada pemberitahuan dari bengkel,” pungkasnya. (Wahyu Adhi).

News Reporter

Tinggalkan Balasan