Lampaui Target, Bulan Dana Akan Dipakai Untuk Apa ??
Pencapaian bulan dana PMI di penghujung akhir tahun 2022.
Pencapaian bulan dana PMI di penghujung akhir tahun 2022.

Rembang – Pencapaian bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rembang menjelang akhir tahun 2022, mampu melampaui target yang telah dicanangkan.

Ketua PMI Kabupaten Rembang, Samsul Anwar menjelaskan semula pihaknya menargetkan penggalangan dana sebesar Rp 700 Juta.

Namun setelah dibuka antara tanggal 01 September 2022 sampai akhir bulan Desember 2022, ternyata mampu terkumpul dana Rp 775.760.000.

“Alhamdulillah bisa melampuai target. Hal ini menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat meningkat tentang kemanusiaan, “ tuturnya, Senin (02 Januari 2023).

Samsul Anwar yang juga Kepala Puskesmas Pancur ini menambahkan dana tersebut akan disalurkan lagi kepada masyarakat, yakni untuk membantu korban bencana alam, maupun kegiatan misi kemanusiaan.

“Semua dana dari masyarakat, ujung-ujungnya akan lari ke masyarakat, membantu korban bencana alam, seperti rumah roboh, korban banjir, kebakaran. Tidak ada untuk individu, jadi dari masyarakat kembali ke masyarakat, “ tandas dokter Samsul.

Jika mengacu ketentuan di PMI Kabupaten Rembang, selama ini apabila ada korban jiwa meninggal dunia akibat bencana alam, keluarganya akan dibantu sebesar Rp 1 Juta, luka berat Rp 750 Ribu dan luka ringan Rp 500 Ribu.

Begitu pula ketika ada bangunan rumah yang rusak terdampak bencana. Kalau rusak berat diberi bantuan Rp 1 Juta, rusak sedang Rp 750 Ribu dan rusak ringan Rp 500 Ribu.

“Sifatnya untuk meringankan korban, “ pungkasnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan