Matangkan Persiapan Akhir, Rembang Kirim Empat Orang Di Turnamen Jateng/DIY
Mukhamad Fadlil – Miftachussolichin – Musyafa Musa – Wahyu Adi, 4 wartawan dari Rembang melakukan persiapan akhir menjelang ikut turnamen bulutangkis tingkat Jateng/ DIY.
Mukhamad Fadlil – Miftachussolichin – Musyafa Musa – Wahyu Adi, 4 wartawan dari Rembang melakukan persiapan akhir menjelang ikut turnamen bulutangkis tingkat Jateng/ DIY.

Rembang – Empat orang wartawan dari Kabupaten Rembang mengikuti kejuaraan bulutangkis antar media di GOR Trilomba Juang Semarang, tanggal 08 – 09 November 2022.

Keempatnya adalah Wahyu Adi (Radio R2B), Mukhamad Fadlil (detik.com/mata air radio), Miftachussolichin (RRI) dan Musyafa Musa (iNews TV/R2B).

Nantinya Wahyu dan Fadlil akan berpasangan pada kategori usia 25 – 34 tahun, sedangkan Miftah dan Musa pemain ganda di kelompok usia 35 – 44 tahun.

Miftachussolichin mengatakan event ini cukup bergengsi, karena diikuti wartawan dari Jawa Tengah dan DIY. Ia mengakui persiapan sangat minim, karena terkendala rutinitas liputan. Bahkan dengan pasangannya, baru melakukan latihan dua kali.

“Kalau mas Musa sudah sering latihan, saya sendiri baru 2 kali, jadi ya harus menyesuaikan. Minimal memahami aturan mainnya. Karena waktu sudah mepet, ya saya nonton dari youtube buat nambah referensi pertandingan bulutangkis pemain ganda itu seperti apa, “ tuturnya, Senin (07/11).

Dihubungi terpisah, Mukhamad Fadlil (wartawan detik.com/Mata Air Radio) menjelaskan keikutsertaan wartawan dari Kabupaten Rembang dalam turnamen bulutangkis tingkat Jawa Tengah & DIY, baru kali pertama ini. Saat latihan, ia mengamati kerja sama dan kekompakan pemain masih perlu ditingkatkan.

“Wajar, masih ada beberapa kekurangan, karena antar pemain saja diduetkan baru kali ini. Tapi ya kita harus optimis, bisa memberikan hasil terbaik, “ kata Fadlil.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang, Musyafa Musa menyampaikan bahwa ikut turnamen bulutangkis, tujuan utamanya adalah menjaga kesehatan sekaligus menjalin silaturahmi dengan wartawan dari berbagai daerah.

“Kami dari PWI Rembang mencoba menjadikan olahraga ini sebagai bagian penting. Makanya sejak awal, saya umumkan kepada temen-temen, ada turnamen nich, ayo ikut. Olahraga buat refreshing, main enjoy saja. Soal juara dan hadiah, urusan belakang itu, tapi semoga saja dapet, “ ungkapnya.

Turnamen ini memperebutkan hadiah lumayan besar. Ada 3 kategori kelompok umur, masing-masing kategori menyediakan hadiah uang tunai Rp 6 Juta untuk juara I, Rp 4 Juta juara II dan Rp 3 Juta bagi juara III. Untuk perempatfinalis, mendapatkan voucher belanja Rp 500 Ribu per orang. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *