Jelang Porwanas : Tim Futsal PWI Jateng Rasakan Perlawanan Sengit PDAM Kota Semarang
Suasana usai coba antara tim futsal PWI Jawa Tengah dan tim dari PDAM Kota Semarang, Sabtu (05/11).
Suasana usai coba antara tim futsal PWI Jawa Tengah dan tim dari PDAM Kota Semarang, Sabtu (05/11).

Semarang – Tim futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah, kembali menggelar uji coba, hari Sabtu (05/11).

Kali ini mereka bertemu dengan tim futsal dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Semarang di Golden Futsal Semarang.

Tim futsal PWI Jateng yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Jawa Timur, dibagi dalam 2 kelompok umur, yakni U-27 dan U-40.

Koordinator tim futsal PWI Jawa Tengah, Budi Cahyono menuturkan uji coba kali ini merupakan kali kedua, setelah timnya bertandang ke Blora.

“Uji coba kedua, tim lawan lebih kuat dari uji coba sebelumnya, untuk mengantisipasi lawan yang permainannya lebih cepat dan lebih taktis, “ ujarnya.

Skor akhir uji coba tersebut, untuk U-27 berkesudahan dengan 2 – 2, sedangkan U-40 juga bermain imbang 4 – 4.

Budi menambahkan sejumlah kelemahan yang muncul, seperti masalah pertahanan dan komunikasi di U-27 dan U-40 di sektor penjaga gawang, dapat diperbaiki pada sisa waktu dua Minggu kedepan.

“U-40 masih lemah di sektor penjaga gawang, ini menjadi evaluasi dari tim pelatih. U-27, coach Dhofir menyampaikan masih bermasalah di komunikasi dan pertahanan, tapi saya optimis dapat diperbaiki, “ imbuh Budi.

Seorang pemain dari tim futsal PDAM Kota Semarang, Joko Santoso mengatakan dalam laga uji coba ini, pihaknya mengkombinasikan antara pemain muda dan senior.

“Pemain tua juga banyak yang berpengalaman di kancah sepak bola perserikatan dan liga. Kita masih selalu jaga kesehatan, bal-balan, futsal saklempoke, “ bebernya.

Joko yang merupakan eks pemain Persijap menilai permainan tim futsal PWI Jawa Tengah sudah bagus dari sisi kemampuan. Tinggal kerja sama kolektivitas tim yang harus ditingkatkan.

“Semoga Siwo PWI Jateng di Porwanas, pulang membawa medali emas, “ kata Joko memberikan dukungan semangat.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Moedal Kota Semarang, Yudi Indarto menyampaikan pihaknya menyiapkan jersey untuk tim futsal PWI Jawa Tengah, sebagai bentuk perhatian terhadap kemajuan cabang olahraga futsal dan eksistensi wartawan Jateng di arena Porwanas.

“Saya hanya berpesan main happy, sportif dan jangan sampai ada ribut pertengkaran. Sukses buat temen-temen ya, “ tandas Yudi. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *