KBAM Digelar, Duet Dari Rembang Yang Ikut Kali Pertama Tembus Juara Tiga
Semua peraih juara berpose bareng, usai penyerahan hadiah. (Foto atas) Para pemenang di kelompok umur 35 – 44 tahun, pasangan yang mengenakan ikat kepala, perwakilan dari Kabupaten Rembang.
Semua peraih juara berpose bareng, usai penyerahan hadiah. (Foto atas) Para pemenang di kelompok umur 35 – 44 tahun, pasangan yang mengenakan ikat kepala, perwakilan dari Kabupaten Rembang.

Rembang – 93 orang wartawan se-Jawa Tengah mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) di GOR Trilomba Juang Semarang, Selasa – Rabu (08-09 November 2022).

Perwakilan dari Bakti Olahraga Djarum Foundation, Ivana Lie menjelaskan kegiatan tersebut untuk mendukung pembinaan Bulutangkis, terutama di kalangan para wartawan.

“Tentu untuk dapat mendukung hobi aktivitas dari temen-temen wartawan semua, “ ujar Ivana.

Pemain Bulutangkis yang tenar pada era tahun 1980-an ini menimpali kalau ada kompetisi semacam ini, proses latihan akan menjadi lebih menarik.

“Tetap junjung tinggi sportivitas dan persahabatan, “ pesannya.

Ketua Panitia Kejuaraan Bulutangkis Antar Media zona tengah (Semarang), Darjo Soyat menyampaikan event semacam ini sudah berlangsung 15 kali, sejak tahun 2007 silam. Sistem pertandingan adalah pemain ganda.

“Sempat berhenti 2 tahun, 2020 dan 2021, karena pandemi Covid-19. Tahun ini digelar 3 zona, Jakarta, Semarang dan Surabaya, “ terangnya.

Dari total 93 peserta, terbagi menjadi 3 kelompok umur, sehingga persaingannya menjadi lebih merata.

“Kelompok umur 25 – 34 tahun ada 16 pasang, kelompok umur 35 – 44 tahun sebanyak 14 pasang, sedangkan kelompok umur 45 tahun ke atas ada 16 pasang, “ imbuh Darjo.

Darjo menambahkan meski para juara 1 masih didominasi muka-muka lama, namun pihaknya mengamati para semi finalis muncul pasangan baru.

Ia mencontohkan pasangan dari Kabupaten Rembang, Musyafa Musa (iNews TV/Radio R2B) dan Miftachussolichin (RRI), tandem usia 35 – 44 tahun yang baru kali pertama ikut turnamen, mampu meraih juara 3.

Duet tersebut pada babak penyisihan mengalahkan pasangan Budi Cahyono (ayo semarang) dan Angga Badana (awal.id), serta di pertandingan kedua menundukkan pasangan Jati Prihatmanto (Suara Merdeka) dan Rochmansyah Setiawan (Simpang 5 TV).

“Mereka berdua dari Rembang ini kebetulan rekan saya main futsal di tim Porwanas Jawa Tengah. Biasa main futsal, tapi kali ini ikut mencoba bertanding Bulutangkis, ternyata bisa tembus ke semi final, “ tandasnya.

Setelah melewati partai puncak di babak final, pasangan Anang Firmansyah/Puji Purwanto (suara.com/Suara Merdeka) meraih juara 1 kelompok umur 25 – 34, kemudian pasangan kelompok umur 35 – 44 Fentri Susilo/Sugeng (TVRI) menjadi yang terbaik, sedangkan di kelompok umur 45 tahun ke atas, juara 1 direbut pasangan Muhaimin dan Aman Arianto (suarabaru.id).

Bagi pasangan juara 1 – 3, masing-masing berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 6 Juta, Rp 4 Juta dan Rp 2 Juta. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan