Launching “Bathi Nyunat”, Sekda Janjikan Lokasi Sanggar Untuk Kawula Muda
Sekda Rembang, Fahrudin hadir di acara launching film “Bathi Nyunat”. (Foto atas) Penonton dari kalangan mahasiswi tampak mengacungkan jempol, saat launching film, Senin sore (31/10).
Sekda Rembang, Fahrudin hadir di acara launching film “Bathi Nyunat”. (Foto atas) Penonton dari kalangan mahasiswi tampak mengacungkan jempol, saat launching film, Senin sore (31/10).

Rembang – Pemerintah Kabupaten Rembang siap menjadikan bangunan di depan kantor Dinas Kesehatan, Jl. RA. Kartini Rembang, sebagai sanggar untuk menumbuhkan kreativitas masyarakat, terutama kalangan kawula muda.

Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang, Fahrudin menyampaikan rencana tersebut, ketika launching film “Bathi Nyunat”, di ruang Audio Visual, sebelah timur Pendopo Museum Kartini Rembang, Senin sore (31/10).

Ia menyatakan perlu ada lokasi yang tepat, sehingga segala macam kreativitas positif akan semakin tumbuh.

“Di depan kantor Dinas Kesehatan itu, akan kita buat sanggar, bertemunya kawula muda. Termasuk peralatan musik, kita sediakan di sana, “ tuturnya.

Fahrudin menimpali pihaknya ingin industri kreatif di Kabupaten Rembang terus bergerak. Ia bahkan sangat membuka diri, apabila ada usulan-usulan dari media, pegiat Medsos maupun para influencer, agar industri kreatif kedepan semakin berkembang.

“Apa yang dibutuhkan, monggo disampaikan. Soal anggaran, saya selaku Ketua Tim Anggaran, akan saya perjuangkan. Tentunya demi mendukung visi misi pak Bupati dan Wakil Bupati, dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia. Meski nilainya nggak banyak, tapi paling nggak bisa memotivasi, “ tandas Sekda.

Soal launching film pendek “Bathi Nyunat”, Fahrudin sangat mengapresiasi. Ia berharap tidak berhenti pada titik ini.

“Jangan hanya film pendek, kalau perlu film panjang sekalian, ayo kita coba, “ ucap pejabat yang tinggal di Desa Gandrirojo Kecamatan Sedan ini.

Film “Bathi Nyunat” diprakarsai oleh Dinas Komunikasi Dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Rembang, bekerja sama dengan Kantor Bea Cukai Kudus, berisi tentang upaya melawan rokok ilegal.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Dan Komunikasi Publik Dinkominfo, Aprilia Hening Puspitasari mengatakan melalui film, pesan yang ingin disampaikan, akan lebih mudah diterima masyarakat.

“Kita bekerja sama dengan banyak pihak, untuk mewujudkan film ini, “ ujarnya.

Saat launching, hadir belasan wartawan, perwakilan pelajar dan mahasiswa, kemudian para pegiat media sosial, termasuk para pemain film “Bathi Nyunat”.

Mereka menyaksikan pemutaran film sekaligus tayangan di balik layar (behind the scene), selama proses syuting berlangsung. Nantinya film ini bisa anda nikmati di kanal youtube Pemerintah Kabupaten Rembang, mulai tanggal 01 November 2022. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *